Harian Nasional News Group

APERTI BUMN Dan ITTelkom Surabaya Berikan Beasiswa Kepada Siswa Berprestasi

Pendidikan

Surabaya,Harnasnews.com – ITTelkom Surabaya kembali membuka beasiswa APERTI BUMN.Dengan tujuh universitas lainnya,seperti Pertamina, Pos Indonesia, Semen Indonesia, BRI dan PLN beasiswa ini diperuntukkan bagi siswa lulusan SMA/SMK yang berprestasi.

Beasiswa yang diberikan berupa biaya pendidikan penuh hingga mereka lulus. Seleksi beasiswa sendiri telah dibuka sejak sejak 14 Mei 2020 hingga 1 Juli 2020.

Menurut Rektor ITTelkom Surabaya, Tri Arief Sardjono untuk bisa mengikuti program beasiswa APERTI BUMN di ITTelkom Surabaya yaitu peserta merupakan lulusan SMA/SMK/MA tahun 2019 dan 2020 dengan nilai rata-rata rapor lima semester 85. Selain itu, peserta juga memiliki sertifikat prestasi, baik akademik maupun non akademik. Peserta juga sudah dinyatakan lolos seleksi penerimaan mahasiswa baru ITTelkom Surabaya.

“Kami ingin memberikan konstribusi lebih bagi bangsa dengan menghadirkan beasiswa yang akan membiayai anak bangsa secara penuh hingga lulus kuliah,” ungkap dia,  Kemarin (23/7).

Lebih lanjut, peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi akan diwawancarai secara langsung melalui zoom oleh dewan penilai yang merupakan jajaran rektor dan wakil rektor ITTelkom Surabaya. Terlebih animo masyarakat untuk mendaftar program beasiswa cukup besar.

“Di ITTelkom Surabaya mencapai 204 orang dari 165 sekolah di 22 provinsi,” imbuh dia.

Sedangkan pada proses seleksi  administrasi, kata dia, sebanyak 20 orang telah lolos pada tahap ini. Semantara di tahap terakhir yaitu seleksi wawancara, hanya lima orang peserta dinyatakan lolos sebagai penerima beasiswa.

Mereka yang lolos mendapatkan beasiswa APERTI BUMN berasal dari Kedungwaru,  Kendari, Prabumulih, Cepu dan Yogyakarta. Sebelumnya pihaknya juga telah membuka berbagai macam beasiswa. Tidak hanya beasiswa prestasi akademik, ITTelkom Surabaya juga menyediakan beasiswa non akademik, beasiswa afirmasi, dan beragam beasiswa lainnya.

“Tidak perlu khawatir bagi calon mahasiswa yang ingin mencari beasiswa atau tidak lolos pada beasiswa APERTI BUMN, kami masih membuka kesempatan bagi mereka yang memiliki segudang prestasi untuk mengajukan program beasiswa lain di ITTelkom Surabaya,” jabaranya.

Beasiswa yang ditawarkan di ITTelkom Surabaya sendiri beragam, mulai dari beasiswa penuh biaya pendidikan hingga beasiswa berupa potongan biaya pendidikan tertentu. Calon mahasiswa baru juga bisa mengakses informasi beasiswa melalui laman smb.ittelkom-sby.ac.id.[Pul]

Leave A Reply

Your email address will not be published.