Bupati Bangka Sebut, Event Trail Run Ajang Promosi Wisata

Sugailiat,Bangka,Harnasnews.com – Bupati Bangka Mulkan menyebut Event Trail Run merupakan ajang promosi objek wisata. Demikian disampaikan Mulkan kepada awak media usai membuka kegiatan tersebut, Sabtu (7/11) pagi bertempat di Pantai Tikus Emas, Kecamatan Sungailiat, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung.

“Event Trai Run ini merupakan ajang promosi wisata secara langsung kepada wisatawan-wisatawan, kalau kita melalui pameran atau melalui promosi lain butuh biaya cukup besar, Nah kalau mendatangkan wisatawan melalui ajang olahraga biayanya murah dan diharapkan lewat para wisatawan ini mereka akan berbagi informasi tentang objek wisata di Kabupaten Bangka ,” sebut Mulkan.

Disinggung mengenai jumlah peserta Trail Run agak menurun dari Event Trail Run sebelumnya, Mulkan beralasan ada sedikit pengaruh terhadap belum stabilnya harga tiket pesawat.

” Penurunan jumlah peserta Trail Run 2019 ini mungkin ada pengahrunya dengan harga tiket pesawat terbang yang belum stabil. Kondisi ini juga menjadi suatu kendala bagi para peserta karena mereka harus membeli tiket, terus biaya hotel, belum lagi untuk biaya makan, untuk itu mereka pasti ada hitung- hitungan dulu, oleh karena itu sebagai daya tarik kedepan bonus yang kita berikan agar lebih besar,” papar Mulkan.

Diakhir keterangannya Bupati Bangka juga membeberkan bahwa tahun 2020 Pemkab Bangka akan menambah kategori lomba yakni Trai Run Familiy

“Nanti tahun 2020 supaya kegiatan Trail Run ini lebih berkembang dan lebih meningkat jumlah peserta kita akan tambah kategori Familiy, kalau hanya dikategori 7,5 kilometer dan 15 kilometer berarti kegiatan ini stagenan,” tutup Mulkan.( Ardam )

Leave A Reply

Your email address will not be published.