Bupati Bantaeng Kukuhkan 72 Paskibraka Bantaeng

Bantaeng,Harnasnews.com –  Salah satu rangkaian kegiatan Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI, Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin baru saja mengukuhkan 72 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang terdiri dari 38 orang putri dan 34 orang putra yang berasal dari SMU/SMK sederajat se-Kabupaten Bantaeng 15/08/2019.

Pengukuhan dilangsungkan di Gedung Balai Kartini, Kamis Sore. Seluruh Paskibraka yang dikukuhkan adalah pelajar yang telah melalui tahapan seleksi Calon Paskibraka yang dilaksanakan pada bulan Maret tahun 2019.

Prosesi pengukuhan dimaksudkan untuk membangun semangat nasionalisme dan patriotisme siswa dan siswi, membentuk minat dan bakat siswa dalam hal kepaskibrakaan, serta membangun kedisiplinan, etika, kebersamaan, kekompakan dan kerjasama.

Dalam sambutannya, Bupati Bantaeng mengatakan bahwa tidak semua pemuda pemudi Kabupaten Bantaeng bisa mendapatkan kesempatan untuk menjadi Paskibraka. “Tugas yang akan adik-adik laksanakan pada 17 Agustus 2019 adalah tugas yang sangat berat, namun sangatlah mulia. Karena adik-adik merupakan tunas-tunas Bangsa, harapan Bangsa dan Negara,” ujar Bupati.

Perlu diketahui bahwa selain adik-adik Paskibraka tingkat Kab. Bantaeng, terdapat pula calon Paskibraka terpilih ke tingkat Provinsi Sulawesi Selatan sebanyak 4 orang yang terdiri dari 2 orang putra dan 2 orang putri.

Turut hadir pada kesempatan itu antara lain, para unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Ketua DWP, Vinka Nandakasih, serta para Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.(JF)

Leave A Reply

Your email address will not be published.