Bupati Meninjau Longsor Di Desa Suren Lor

Trenggalek,Harnasnews.com – Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin meninjau langsung kejadian tanah longsong di Desa Surenlor Kecamatan Bendungan,Didampingi Kapolres Trenggalek, AKBP Jean Calvijn Simanjuntak dan beberapa OPD terkait,Bupati melihat longsor secara langsung, sekaligus ingin memastikan masyarakatnya tidak terisolasi akibat kejadian ini.Sabtu malam 4/4/2020.

Bupati Nur Arifin bersama rombongan meninjau langsung tanah longsor di Desa Suren Lor Kecamatan Bendungan,rombongan Bupati beserta Kapolres Jaen Calvijn Simanjuntak di sambut gerimis dan cuaca gelap karena terjadi kosleting listrik yang mengakibatkan pemadaman di wilayah Kecamatan Bendungan.

Tidak Jauh dari timbunan longsor, akses jalan kabupaten yang menghubungkan antar kecamatan Bendungan ini juga terlihat amblas, sedalam kurang lebih 2 meter sehingga menutup total akses keluar masuk kendaraan roda 4 atau kendaraan sejenis yang menuju Desa Dompyong.

Disela-seela rombongan Camat Bendungan Nur Kholik saat ditanya awak Media mengatakan “ada 5 kejadian longsor diwilayah Kecamatan Bendungan, pertama di Desa Suren Lor yang mengakibatkan tertutup total,Selain Desa Suren Lor juga terjadi di Desa Masaran ada 2 titik dan Desa Dompyong 2 titik.

Lanjut Nur Kholik longsor yang mengakibatkan akses jalan untuk roda 4 yang akan masuk Bendungan tertutup total,namun untuk roda 2 bisa melalui jalan alternatif menggunakan jalan kampung.tuturnya

Setibanya di lokasi Bupati Trenggalek Moh.Nur Arifin menghimbau “kita harus waspada kemungkinan kejadian serupa karena curah hujan yang hampir setiap hari,”ungkapnya.

Lanjut Nur Arifin,kepada Kepala Dinas PU untuk membersihkan tanah longsor agar masyarakat yang mayoritas melalui jalur ini bisa dilewati dan melebarkan jalan alternatif agar bisa dilalui kendaraan tersebut,pungkasnya.(Geng/Rif)

Leave A Reply

Your email address will not be published.