Buka Jalur Hybrid  Tujuh Prodi Untag Surabaya Terakreditasi Unggul

 

SURABAYA,Harnasnews – Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya sebagai Perguruan Tinggi swasta pertama di Jawa Timur yang terakreditasi Unggul,secara resmi membuka Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) Tahun Akademik 2024/2025 untuk kelas karyawan melalui jalur hybrid atau perkuliahan online.

Kesempatan emas ini menjadi pintu gerbang bagi para pekerja atau karyawan yang ingin mewujudkan mimpi mendapatkan pendidikan tinggi berkualitas di tengah kesibukan aktivitas kerja.

Program perkuliahan hybrid yang diusung Untag Surabaya dirancang khusus dengan memberikan fleksibilitas kepada para calon mahasiswa baru yang terhalang faktor geografis, keterbatasan fisik, atau keterbatasan waktu dalam mengikuti perkuliahan.

Jalur ini mengkolaborasikan sistem pembelajaran asinkron, daring dan luring yang memungkinkan bagi para pekerja untuk tetap produktif di tempat kerja sembari meraih gelar sarjana.

Kepala Biro Rektorat Untag Surabaya Abraham Ferry Rosando, SH., MH, mengatakan Untag Surabaya terus berkomitmen menyediakan pendidikan berkualitas tinggi bagi seluruh lapisan masyarakat.

“Saat ini banyak sekali pekerja yang memiliki keinginan untuk meningkatkan kualifikasi pendidikannya namun terkendala banyak hal, sehingga hadirnya perkuliahan hybrid di Untag Surabaya dapat memberikan feksibilitas dalam mengatur waktu belajar mereka sendiri,” terangnya.

Program perkuliahan hybrid di Kampus Merah Putih menawarkan beragam pilihan program studi jenjang S1 yang telah terakreditasi Unggul, tujuh di antaranya Program Studi Ilmu Komunikasi, Program Studi Administrasi Negara, Program Studi Administrasi Bisnis, Program Studi Ilmu Hukum, Program Studi Sastra Inggris, Program Studi Sastra Jepang, dan Program Studi Ekonomi Pembangunan
Sejalan dengan visi dan misi dalam mencetak lulusan unggul, seluruh pembelajaran di Untag Surabaya turut didukung oleh pengajar berkompeten serta kurikulum yang terus disesuaikan.

Sehingga calon mahasiswa baru Untag Surabaya akan mendapatkan pendidikan yang relevan dengan kebutuhan pasar kerja dan berdaya saing global.

Pada kesempatan yang sama, Ferry juga mengatakan meskipun pembelajaran dilakukan secara hybrid namun calon mahasiswa baru tidak perlu khawatir karena Untag Surabaya terus berupaya mengoptimalkan ide dan gagasan para mahasiswanya.

“Mahasiswa tetap diberi ruang dan kesempatan untuk menciptakan berbagai karya inovatif baik akademik, non akademik dan kegiatan pengabdian kepada masyarakat,” ujarnya.

Ferry juga mengaku biaya perkuliahan jalur hybrid relatif lebih terjangkau 20-30% dibandingkan dengan jalur Reguler.

Selain itu, calon mahasiswa baru juga akan mendapatkan potongan biaya Dana Pengembangan Pendidikan (DPP) pada setiap gelombang.

“Sebagai contoh saat ini Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) telah masuki gelombang II dimana terdapat potongan DPP tambahan sebesar 20% hanya hingga 30 Juni 2024 mendatang.  Apalagi biaya DPP dapat dilakukan dengan cara diangsur,” jelasnya.

Untuk syarat dan ketentuannya calon mahasiswa baru cukup melampirkan scan ijazah dan SKHUN asli, scan KTP dan Kartu Keluarga asli, scan akta lahir, serta surat keterangan kerja dari pemberi kerja. Jika status pekerjaannya adalah pekerja lepas (freelance), maka surat keterangan yang diberikan adalah dari salah satu klien pemberi pekerjaan.(Saiful)

Leave A Reply

Your email address will not be published.