Harian Nasional News Group

Calon Mahasiswa STTAL Prodi S-2 Asro dan D-III/Diploma Ikuti Sidang Komisi Pantukhir di Kampus STTAL

SURABAYA,Harnasnews.com – Sejumlah 76 calon mahasiswa Prodi S-2 Asro STTAL Angkatan VII dan D-III/Diploma STTAL Angkatan XV TA 2019, memasuki hari ke 10 melaksanakan tes terakhir di hadapan Tim Sidang Komisi Penentuan Akhir bertempat di Auditorium Gd. Pulau Nipa Kampus STTAL Jl.Bumimoro-Morokrembangan Surabaya. Rabu (16/10/2019).

Setelah mengikuti proses seleksi yang meliputi beberapa tahap yakni, Ritmin, Bahasa Inggris, Psikotes,Kesehatan, Akademis serta Samapta/Jasmani, selanjutnya ikuti Sidang Komisi Pantukhir di hadapan Tim penguji dari Disdikal, Spersal, Dispsial, STTAL, Dispamal, Disminpersal, maupun kodiklatal yang di pimpin Sekdisdikal Kolonel Laut (P) Agoeng MKS serta Wadan STTAL Kolonel Laut (T) Abdul Rahman, S T., M.T.

Dalam pelaksanaan Pantukhir, di laksanakan satu tahap gabungan Prodi S-2 yang di ikuti 22 personel baik TNI maupun PNS sederajat untuk Prodi D-III/Diploma di ikuti 54 calon peserta dari Bintara maupun Tamtama, di dalam teknis pelaksanaan pantukhir para peserta satu persatu di tanya untuk konfirmasi tentang kesatuan, Korps, akademik, kesehatan, samapta secara bergiliran oleh panitia sebagai pedoman seleksi yang begitu ketat dengan tujuan mendapatkan calon mahasiswa dengan kualitas nilai terbaik keseluruhan.

Kegiatan berlangsung di mulai Pkl.08.00 WIB hingga di lanjutkan rapat tertutup panitia hingga sore hari dengan tujuan menentukan calon peserta nilai terbaik sebagai syarat di terima menjadi mahasiswa STTAL TA 2019.

Komandan Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) Laksamana Pertama TNI Ir. Avando Bastari, M. Phil di sela waktu menyampaikan harapan para calon peserta mahasiswa STTAL yang mengikuti pantukhir memenuhi kuota yang tersedia sebagai calon mahasiswa, dengan sumberdaya manusia yang berkualitas, sehingga memenuhi persyaratan yang berlaku di STTAL, dan nantinya lulusan STTAL untuk Prodi S-2 Asro Angkatan VII dan Prodi D-III/Diploma Angkatan XV TA.2019, menjadi prajurit yang profesional dengan kemampuan khususnya teknologi di bidang kemaritiman keangkatanlautan.(Red/Aband)

Leave A Reply

Your email address will not be published.