Ciptakan Suasana Kondusif di Bulan Ramadhan, Polresta Pasuruan Gelar “Patroli Sahur”

Pasuruan, Harnasnews.com – Polres Kota Pasuruan terus melakukan inovasi dalam menjalankan tugas dan pengaman di dalam wilayah hukum Polresta Pasuruan, terutama di bulan Ramadhan, dengan mengadakan program Patroli Sahur yang dilakukan oleh Polres Kota Pasuruan.

Patroli Sahur ini dilaksanakan pada Rabu (15/05/2019) pukul 02.30 WIB dini hari menjelang warga muslim akan melakukan sahur.

AKBP Agus Sudaryatno S.I.K M.H selaku Kapolres Pasuruan Kota, AKP Kadek Ary M., S.I.K M.H selaku Kasat Lantas Pasuruan Kota, dan seluruh jajaran staf Polres Kota Pasuruan hadir dalam acara tersebut.

Dalam Patroli Sahur ini Polresta Pasuruan berkeliling wilayah secara beriringan seperti patroli biasanya, namun tidak berpatroli saja iring-iringan ini membunyikan sirine dan memberi himbauan kepada masyarakat bahwa sudah waktunya sahur melalui pengeras suara.

Iring-iringan patroli berhenti di sebelah barat alun-alun kota Pasuruan atau lebih tepatnya di depan Masjid Jami’ Al Anwar Kota Pasuruan yang terletak di jalan KH. Wachid Hasyim, Kelurahan Kebonsari, Kecamatan Panggungrejo, Kota Pasuruan, kemudian membagikan nasi kotak ke masyarakat yang berada di sekitaran masjid.

Setelah membagikan Nasi, Kapolres beserta jajaran staf Polres Kota pasuruan duduk santai sambil bersantap sahur bersama masyarakat di alun-alun sebelah barat Kota Pasuruan.

Saat beraudiensi dengan Kapolres Pasuruan Kota yang diwakili oleh AKP Kadek Ary M., S.I.K M.H selaku Kasat Lantas Pasuruan Kota menyampaikan, dalam Patroli Sahur ini bertujuan menciptakan suasana yang nyaman bagi masyarakat yang akan menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadhan di waktu sahur.

“Dan Patroli Sahur ini juga bertujuan untuk lebih menciptakan kondisi yang kondusif di bulan Ramadhan, serta pihak Polres Pasuruan Kota ingin lebih menunjukan bahwasannya pihak Polri adalah pengayom masyarakat yang akan selalu mengayomi,” pungkas Kadek. (hid/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.