Harian Nasional News Group

Golkar Harap PSBB di DKI Diperketat

JAKARTA, Harnasness.com – Penerapan PSBB total oleh Pemprov DKI Jakarta hari pertama Senin (14/9/2020) mendapat perhatian serius sekretaris fraksi Partai Golkar DPRD DKI Jakarta Yudistira Hermawan.

Politisi dapil Jakarta Timur ini mengungkapkan harapan kedepannya ada komunikasi dan koordinasi yang baik antara Pemprov DKI dan Pemerintah Pusat dalam hal ini terwakili oleh komite penanggulangan covid 19 dan pemulihan ekonomi nasional (PEN).

“Tentu ada tujuan yang baik antara penanganan Covid dibidang kesehatan dan bagaimana ekonomi bisa berputar kembali, khususnya ekonomi masyarakat pekerja informal agar bisa tetap bekerja,” ujarnya saat berbincang dengan wartawan, Senin (14/9).

Politisi yang juga ketua harian DPD Partai Golkar DKI Jakarta ini menyatakan mendukung kebijakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang menerapkan PSBB yang diperketat ini.

“Apa yang disampaikan Gubernur perhari ini kita dukung, kita kawal bersama-sama agar pelaksanaan nya tepat sasaran dan sesuai target yang diharapkan yakni bisa menekan angka penyebaran covid 19 di DKI Jakarta. Tentu ada koordinasi dan komunikasi yang baik antara Pemprov DKI dengan Pemerintah Pusat. Setiap masalah yang ada di DKI tentu ada solusi. Contohnya penyediaan pemanfaatan hotel bintang 2 dan 3 buat isolasi mandiri. Dan bagaimana pusat juga memberikan perhatian agar ekonomi di Jakarta segera pulih yakni dengan memberikan pinjaman Rp 12,5 Triliun dalam 2 tahap yakni tahun ini dan tahun depan,”bebernya.

Menurut anggota komisi D tersebut hal-hal tersebut yang perlu disinergikan dan diakselerasikan terus.

“Sehingga pendemi Covid 19 bisa dikendalikan dan kemudian ekonomi bisa berputar kembali dan segera pulih,”tegasnya.
(sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.