Riano Usulkan Pembentukan Lembaga Khusus Pengaduan Bansos di DKI

JAKARTA, Harnasnews.com – Jakarta kembali memeberlakukan PSBB total hingga dua pekan kedepan. Kekhatawiran akan adanya kesulitan ekonomi masyarakat, khususnya di kalangan menengah bawah pun disuarakan sejumlah kalangan.
Adanya bantuan sosial dari Pemda dan pemerintah pusat, dirasakan tidak menjadi solusi.

Karena, dari laporan masyarakat pada anggota DPRD DKI disaat reses lalu. Pembagian bantuan pada warga dinilai tidak tepat sasaran. Warga pun banyak yang mengeluh tidak mendapatkan bantuan sembako tersebut.

Seperti anggota DPRD DKI Jakarta, Riano P Achmad.  Pihaknya mendesak Pemprov DKI membentuk lembaga khusus yang menangani pengaduan masyarakat yang belum mendapatkan bantuan sosial.

“Saya kira perlu ada lembaga yang dikhususkan untuk menanggulangi permasalahan Bansos. Mengingat masih ada masyarakat yang belum sama sekali menikmati bantuan pemerintah itu. Dengan adanya lembaga itu, diharapkan pembagian Bansos bisa dilakukan secara merata,” kata Anggota DPRD DKI yang terpilih dari dapil Jakpus,Senin (14/9/2020).

Menurutnya, tidak bisa dipungkiri, fakta di lapangan masih ada keluhan masyarakat yang belum terdata untuk mendapatkan bantuan demi meringankan beban hidup akibat terdampak Pandemi.

Leave A Reply

Your email address will not be published.