IDI Kembali Kehilangan Satu Anggotanya Akibat Terinfeksi Corona

BANDUNG, HNN – Direktur Perencanaan Organisasi dan Umum,  Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung M. Kamaruzzaman memastikan terdapat satu pasien yang positif terinfeksi corona telah meninggal dunia. Pasien yang dimaksud merupakan dokter berusia 57 tahun.

“Hari ini juga kami sampaikan ada satu pasien PDP positif usia 57 tahun telah meninggal dunia. Yang bersangkutan adalah seorang dokter yang pernah bekerja di salah satu Rumah Sakit Umum Pemerintah Daerah di Jabar,” kata melalui keterangannya, Kamis (26/3/2020).

Kamaruzzaman menambahkan, sejauh ini pihak rumah sakit kembali kedatangan enam orang berstatus berada dalam pemantauan (ODP). Dengan demikian, total ODP yang ditangani berjumlah 261 orang. Sementara, pasien yang berstatus dalam pengawasan (PDP) pun bertambah tujuh pasien sehingga total PDP yang sedang ditangani berjumlah 31 pasien.

Dari jumlah PDP tersebut, Kamaruzzaman memastikan, ada 16 pasien yang dipastikan positif terinfeksi corona. Menurut dia, jumlah tersebut mengalami peningkatan dibanding data sebelumnya yang hanya berjumlah 11 pasien. Adapun 16 pasien itu terdiri dari sembilan pria dan tujuh perempuan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.