Kadis Pantau Pelaksanaan Penyaluran Sembakau Di Agen E-Warung Desa Batu Tering

NASIONAL

SUMBAWA.Harnasnews.com – Kepala Dinas sosial Kabupaten Sumbawa turun langsung memantau pelaksanaan penyaluran bantuan bagi keluarga penerima manfaat sembakau program keluarga harapan (PKH) di agen E-Warung Desa Batu Tering Kecamatan Moyo Hulu Sabtu, 16/02.

Yani akrab disapa Kadisos sangat mengapresiasi pelaksanaan penyaluran sembakau di agen E-Warung karena dihadiri langsung oleh Camat Moyo Hulu Ulumuddin, SE, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Hariyanto, Polsek Moyo Hulu melalui Babin Kamtibmas Bripka Sudirman.

Dijelaskan Kadis A.Yani kalau tahun sebelumnya program ini bernama Operasi Pasar (OP)2015 Raskin 2016/217, Rastra, 2018 Bantuan pangan Non tunai (BPNT) 2019 sembakau 2020. pada intinya program yang sama hanya terjadi perubahan nama dan peningkatan jumlah bantuan jelas Kadis.

” Penyaluran sembakau ini dilakukan setiap bulannya, saat ini adalah penyaluran tahap kedua bulan Februari tahun 2020, terang Kadis.

Berdasarkan hasil riset sejak program ini berjalan telah memberikan manfaat bagi penurunan angka kemiskinan secara nasional yakni mencapai angka 13 sampai dengan14 persen.

Karenanya sambung Kadis, Dinas sosial sangat berkepentingan untuk memprogres data PKH ke kementerian agar kemiskinan konsisten tertangani.

Disamping itu Kadis juga mengungkapkan bahwa BPJS sekarang sedang di-update. Itu disampaikan sehubungan dengan adanya kartu serupa yang sedang dinonaktifkan, ujar kadis

” Substansi program ini sebagai wujud kehadiran negara dalam menuntaskan kemiskinan, tukas Kadis

Sementara Camat Moyo Hulu, ditempat yang sama Ulumuddin, SE, mengatakan bahwa penerima manfaat sembakau ini adalah mereka yang secara regulasi dinyatakan layak sehingga tidak boleh ada penerima diluar ketentuan aturan yang ada

Camat menyampaikan ucapan terimakasih atas program ini. Kepada TSK selaku pendamping PKH bisa mengawal program ini dengan cara memastikan ketepatan sasaran sesuai aturan jangan sampai terjadi penyimpangan.

Diharapkan kepada penerima manfaat bisa memanfaatkan secara baik dan benar keberadaan program ini.

” Kita sangat bersyukur atas Program ini, namun demikian tidak harus kita bergantung kepada bantuan selamanya”. Pesan Camat

Program ini sambungnya tidak ada alasan masyarakat tidak bisa makan sehingga harapannya tidak ada masyarakat yang terkena penyakit stunting akibat dari tidak makan.

Ini artinya, terang Camat pemerintah ingin memastikan masyarakat terhindar dari penyakit stunting.

Ulu akrab Camat disapa , Pemdes harus berperan aktif memberikan penjelasan kepada masyarakat terkait adanya persoalan ada yang dapat dan tidak dapat bantuan PKH, tegas Camat

” Ada 102 keluarga penerima manfaat sembakau dibawah E-Warung Desa Batu Tering, sebut TKSK Kecamatan Moyo Hulu Topan Sopian.(Wan)

Leave A Reply

Your email address will not be published.