Komunitas Gresik Damai Berbagi Berkah


GRESIK,Harnasnews.com – Komunitas Gresik Damai ( face book ) gelar Bakti Sosial yang ke 3 dengan tema Jum’at Berkah, bertujuan untuk meningkatkan kepedulian antar sesama manusia dengan segala status sosial.

Bakti sosial ini berlokasi di sepanjang jalan Bringkang menuju Pasar Menganti sampai pertigaan jln Boboh Kecamatan Menganti Gresik, dengan berbagi nasi bungkus. Jum’at (13/9/19).

Menurut Hari Riswanto, Ketua Komunitas Gresik Damai, menjelaskan bahwa kegiatan ini adalah membagikan nasi bungkus kepada para pengemis , pemulung serta pengatur lalu-lintas yang berada di pertigaan atau perempatan jalan.

“Jum’at berkah ini merupakan kegiatan yang sangat istimewa ,sebagai bentuk syukur terhadap sesama manusia , sekaligus mengajar kan anak-anak berbagi berkah , insyallah bermanfaat bagi yang membutuh kan “,ungkap Hari

Hari menambahkan, kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap hari Jumat dengan regulasi pembagian nasi bungkus yang dilaksanakan di tempat yang berbeda-beda.

“Meskipun kegiatan ini sederhana namun Relawan Komunitas Gresik Damai antusias sekali, terlebih lagi mereka membeli nasi bungkus dengan cara patungan dan menggunakan uang kas komunitas “ jelas nya.

Kegiatan yang di prakarsai oleh Komunitas Gresik Damai ini akan di jadikan program rutin setiap hari Jum’at.

“Kita ingin mengajarkan sedekah dari dalam hati, bukan karena diminta atau pakewuh dengan relawannya. Dan Alhamdulillah aksi berbagi nasi bungkus di hari Jum’at berjalan lancar. Semoga bisa menjadi berkah dari Allah SWT, bagi Komunitas Gresik Damai”, tandasnya. (tomo )

Leave A Reply

Your email address will not be published.