Maling HP Kejebak Dalam Gang, Polisi Selamatkan Pelaku Dari Amukan Warga

Hukum

SURABAYA, Harnasnews.com – Unit Reskrim Polsek Sukomanunggal, Polrestabes Surabaya berhasil menyelamatkan nyawa seorang pelaku Jambret yang tertangkap oleh warga di Jalan Simorejo Sari B Surabaya, Sabtu 2 Mei 2020 sekitar pukul 12.30 WIB.

Pelaku yang diketahui bernama Abdul Mukti (43) th, asal Jalan Jatipurwo Gang IV-B Semampir Surabaya ini, diketahui melakukan pencurian sebuah HP didalam rumah korban, Ainur Rofiq (20) warga Jalan Dupak Magersari Surabaya.

Kapolsek Sukomanunggal Kompol Budi Nurjhahjo menjelaskan, peristiwa itu terjadi saat korban sedang tertidur di dilantai teras kantor UD SITI. Lalu, ada seorang lelaki yang tak dikenal dengan berpura membeli botol.

“Setelah korban melayani dan mengambil botol yang dipesannya. Pelaku langsung masuk kedalam dan mengambil Hendphon yang saat itu ada di dalam kantor tersebut dan seketika itu juga pelaku pergi.” Kata Budi Nurjhahjo, Senin (04/04/2020)

Lanjut kata Budi, Namun, korban mengetahui HP miliknya sudah tidak ada ditempatnya, spontan korban berteriak Maling-Maling sambil mengejar pelaku yang keluar dari pintu gerbang, Naas bagi pelaku teriakan korban didengar warga sekitar dan turut mengejar pelaku.

“Namun, sayangnya upaya pelarian pelaku sia-sia, ia terjebak didalam gang yang pintu gerbangnya dalam keadaan tertutup lantaran ada PSBB.” sambung Budi.

Lanjut, Budi Nurjhahjo mengatakan. Karena pintu gerbang ditutup dalam rangka PSBB, pelaku akhirnya dapat diamankan, meski barang bukti tidak ditangannya karena dibuang.

Dengan adanya kejadian tersebut, dikarenakan korban merasa dirugikan maka korban langsung melaporkannya ke Polsek Sukomanunggal Surabaya untuk dilakukan proses hukum yang berlaku.” Tambahnya.

Selanjutnya,” tersangka berikut barang bukti HP merk Samsung juga dibawa ke Mapolsek Sukomanunggal guna proses penyidikan lebih lanjut,” tegasnya.

“Atas kejahatannya, pelaku kini akan mendekam didalam penjara dan akan jauh dari keluarganya untuk menjalani proses hukum.” Pungkasnya.(@ pen)

Leave A Reply

Your email address will not be published.