Menemukan Solusi Polemik Komisaris dan Direksi “Titipan”

JAKARTA, Harnasnews.com – Pakar komunikasi politik Unoiversitas Pelita Harapan, Emrus Sihombing mengungkapkan, saatnya ruang publik bicara menemukan solusi polemik tentang komisaris dan direksi titipan di BUMN. Karena itu,  segera,  kalau boleh hari ini, melakukan perjumpaan empat mata antara Adian Napitupulu (Adian) dan Erick Thohir (Erick) dengan kebesaran hati mengkomunikasikan satu dengan lain terkait polemik direksi dan komisaris titipan di BUMN kita.

Menurut Emrus, pada pertemuan ini, bisa saja dilakukan pertukaran kepentingan menuju kompromi bersama, sepanjang tidak bertentangan dengan hukum positif. Itu lazim terjadi jika ada perbedaan kepentingan antar aktor sosial (politik).

“Prediksi yang saya kemukakan pekan lalu  di belasan link berita sudah mendekati teruji, bahwa polemik komisaris dan direksi titipan di BUMN tampaknya semakin liar. Wacana terakhir yang saya baca, ada berita yang memuat, beredar gambar yang bertuliskan agen penitipan jabatan di BUMN.  Dalam gambar itu ada foto seseorang. Gambar tersebut pasti bertujuan memperkeruh suasana dan agar terjadi kegaduhan di ruang publik. Bisa saja yang membuatnya pihak ketiga yang ingin ‘memancing ikan di air keruh’. Ini harus segera dihentikan dan tidak boleh dibiarkan,” ujar Emrus dalam keterangan tertulisnya ayng diterima Harnasnews, Rabu (29/7/2020).

Leave A Reply

Your email address will not be published.