Milad Ke-19, Forkabi Sumbang APD Ke- 34 RS di Jabodetabek dan Tanggerang Selatan

Mayjen TNI (purn) H Nachrowi Ramli, SE

JAKARTA, Harnasnews.com – Sabtu 18 April 2020, Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) merayakan syukuran Milad ke-19 tahun. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, Milad Forkabi tahun ini bertepatan dengan bencana virus corona (covid-19) yang melanda dunia, dan juga tanah air.

Ditengah keprihatinan bangsa Indonesia karena terjadinya wabah virus Corona. Di hari Milad Ke 19, Forkabi ikut ambil bagian untuk membantu penanganan virus Corona di tanah air.Forkabi memfokuskan bantuan untuk para petugas medis, dengan memberikan bantuan pada 34 Rumah Sakit (RS) di Jabodetabek dan Tanggerang Selatan (Tangsel).

Organisasi masyarakat Betawi yang berdiri pada 1 Januari 2001 lalu itu membagikan APD, Masker, buah Jambu dan Blender untuk menunjang kesehatan para petugas medis yang merawat pasien positif Corona.

“Hari ini, bertepatan dengan Milad Forkabi ke-19. Forkabi membagikan secara serentak di 34 titik rumah sakit yang berada di Jabodetabek dan Tangsel. Kita harapkan dengan bantuan yang kita berikan. Bisa menjadi penyemangat petugas medis yang berada di garda terdepan penanganan virus Corona saat inj,” ujar Ketua Umum Forkabi, Mayjen TNI (purn) H. Nachrowi Ramli, SE yang pernah menjadi Kepala Lembaga Sandi Negara yang saat ini bernama BSSN (Badan Siber & Sandi Negara), pejabat negara setingkat menteri kepada wartawan, di Jakarta, Sabtu (18/4/2020).

Menurut mantan Ketua Umum Bamus Betawi itu, wabah virus corona yang sudah menjangkit 5.923 kasus positif di tanah air, harus dilawan dengan gotong royong seluruh elemen masyarakat di tanah air.

Dengan begitu, harapan rakyat Indonesia dan warga Jakarta khususnya, agar wabah ini berakhir secara cepat bisa terealisasikan.”Sehingga umat muslim di tanah air, bisa menjalankan ibadah ramadhan dengan penuh kekhidmatan,” ujar mantan Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta sekaligus anggota Majelis Tinggi DPP Partai Demokrat pada zaman SBY itu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.