Pembahasan AKD DPRD DKI Berjalan Alot

JAKARTA,Harnasnews.com   – Tarik-ulur komposisi pimpinan dewan di DPRD DKI kabarnya makin tidak menentu. Hal itu dikarenakan fraksi papan tengah di Kebon Sirih masih belum mendapatkan kecocokan terkait pembagian komposisi alat kelengkapan dewan (AKD).

Walhasil, untuk menyelesaikan pembagian kedudukan AKD. Pimpinan dewan perlu melakukan pembahasan dengan fraksi-fraksi lain di tempat rahasia.

“Kan masih dalam pembahasan. Jadi semuanya masih berproses. Kita upayakan agar pembahasan dilakukan secara cepat,” ujar ketua fraksi PDIP, Gembong Warsono kepada wartawan di Jakarta, Senin (14/10).

Menurutnya, pembahasan AKD masih berjalan lancar. Jika dikabarkan pembahasan terjadi tarik-ulur sesama fraksi, terkait dengan komposisi pada pimpinan Komisi. Gembong memastikan jika diinternal fraksi tidak terjadi tarik-ulur dalam pembahasannya.

 “Semua berjalan lancar, cuma memang perlu dilakukan pembahasan lebih intens,” bebernya.

Ketua Fraksi Golkar DPRD DKI, Basri Baco menolak terkait adanya isu tarik-ulur dalam pembahasan AKD di DPRD DKI. “Tidak ada tarik ukur. Kita semua fine-fine aja kok dalam pembahasan,” ujar politisi Beringin yang terpilih dari dapil Jakpus itu.

Terkait dengan rencana pembahasan AKD akan dilakukan di salah satu restoran, Senin (14/8) malam. Basri lagi-lagi memastikan jika pembahasan AKD sudah selesai.

“Saya justru belum tahu ada rencana pembahasan itu di restoran. Karena yang saya tahu, pembahasan untuk AKD sudah selesai,” tandasnya.(Sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.