Pemkab Trenggalek Akan Berikan Bantuan Kepada Orang Dalam Pemantauan (ODP)

Trenggalek, Harnasnews.com – Bupati Trenggalek Mohammad Nur Arifin beserta unsur Forkopinda melaunching distribusi bantuan penyangga ekonomi kepada masyarakat Orang Dalam Pemantauan (ODP) dengan menggandeng mitra ojek online lokal Blojek dan relawan pasukan pink. Senin, (6/4/2020).

Moh Nur Arifin didampingi Kapolres, Plh Dandim 0806 dan Ketua DPRD beserta jajaran Forkopinda melakukan launching distribusi bantuan penyangga ekonomi di Pendopo Manggala Praja. Pendistribusian bantuan penyangga ekonomi ini bekerja sama dengan ojek online lokal yaitu Blojek dan pasukan ping.

Nur Arifin mengatakan, gugus tugas menerjunkan tim untuk mendampingi orang dalam pemantauan (ODP), relawan pink membantu ODP mendapatkan akun ojek online dan langsung top up dana.

“Setelah ojek online yaitu blojek langsung bisa mengantarkan belanjaan yang mereka pesan, dengan seperti itu ODP bisa tenang berada di rumah dan disiplin mengisolasi di rumah,” katanya.

Lanjutnya, kita nanti akan bedakan ada yang lebih dari 1 minggu dan kurang 1 minggu, kita akan profesional yang lebih dari 1 minggu akan diberikan full sebesar Rp 200.000 sedangkan yang kurang 1 minggu di berikan separuhnya.

“Sedangkan yang sudah melewati masa karantina berarti sudah ada di rumah maka tidak mendapatkan bantuan,” pungkasnya. (Geng/Rif/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.