Harian Nasional News Group

PKB Minta Anies Perketat  Protokol Kesehatan di Mal

Warga Jakarta Harus Dipersiapkan Menuju Normal

JAKARTA,  Harnasnews.com – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD DKI menyambut baik keputusan pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang mengizinkan pembukaan mal kembali pada Selasa(16/6/2020). Setidaknya kabar ini menjadi angin segar bagi pelaku usaha untuk kembali melakukan kegiatan ekonomi. Demikian ditegaskan Ketua Fraksi PKB DPRD DKI, Hasbiallah Ilyas.

“Alhamdulillah lah. Kita sambut baik (pembukaan mal di Jakarta). Memang sudah seharusnya ya, kita berharap perekonomian kembali berjalan. Karena masyarakat ekonomi menengah kebawah yakni, para karyawan mal yang paling merasakan dampak penerapan PSBB selama ini,” kata Hasbi di Gedung DPRD DKI, Selasa (16/6/2020).

Dikatakan Hasbi, terkait pembukaan mal, Pemprov DKI Jakarta harus mensosialisasikan hidup sehat ditengah pandemi Covid-19. Dengan pengawasan protokol kesehatan disetiap mal yang buka.

“Pemprov (DKI) harus mensosialisasikan cara hidup sehat ditengah pandemi Covid-19. Yang penting pengawasannya yang harus dijaga,” ujar dia.

Menurutnya, dalam pembukaan kembali mal yang ada di Jakarta perekonomian yang terpenting. Pasalnya, lanjut Hasbi, perputaran uang di Jakarta berada pada pekerja atau pegawai yang berpenghasilan tinggi.

Hal itu mengingat pendapatan pajak atau PBB tak memungkinkan disaat pandemi Covid-19. “DKI harus segera kembali bergeliat roda perekonomiannya. Jangan sampai kita larut dengan persoalan covid 19. Bangsa ini harus optimis, bukan pesimis. Hanya saja perlu kedisiplinan,” terang Hasbi.

Namun kata dia, disaat pembukaan mal di Jakarta, Pemprov DKI lebih mengoptimalkan pengawasan terhadap protokol kesehatan. Ia meminta Pemprov untuk mencabut izin pusat perbelanjaan yang tak menaati dan menjalankan protokol kesehatan.

Dikatakannya keamanan para pengunjung dari ancaman COVID-19 mutlak diperhatikan saat pembukaan mal. Penerapan protokol kesehatan masa transisi menuju new normal, seperti menggunakan masker, jaga jarak, dan separuh kapasitas harus ditaati. (Sof)

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.