Harian Nasional News Group

PKS Dukung PSBB Transisi Diperpanjang

JAKARTA, Harnasnews.com-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan telah memutuskan untuk kembali memperpanjang pembatasan sosial berskala besar (PSBB) pada masa transisi fase ketiga.
PSBB transisi diperpanjang selama dua pekan, terhitung mulai Jumat (31/7/2020) besok sampai 13 Agustus 2020.

Kebijakan itu pun mendapatkan dukungan dari parpol urutan ketiga perolehan kursi di DKI, yakni PKS.

Adalah Ketua Komisi B DPRD DKI, Abdul Aziz yang mengutarakan dukungannya. Sebab, di tengah kenaikan angka positif covid 19. Pemda perlu melakukan langkah-langkah pencegahan.

“PKS melihat kebijakan gubernur sudah benar, tapi implementasi di lapangan harus ditingkatkan kualitasnya,” ujar Abdul Aziz kepada Harnasnews.com, Jumat (30/7).

Peningkatan kwalitas yang dimaksudkan anggota dewan yang terpilih dari dapil Jakbar 10 itu. Terkait dengaj pengerahan personil aparat.”Kerahkan personel aparat dan kerjasama dengan tokoh-tokoh masyarakat di DKI,” bebernya.
Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengungkapkan PSBB masa transisi kembali diperpanjang karena positivity rate masih di angka 6,5 persen dan Rt masih 1.

Pada masa perpanjangan PSBB transisi ini, protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19 harus dipastikan terlaksana dengan disiplin.(sof).

Leave A Reply

Your email address will not be published.