Harian Nasional News Group

Program Polsanak Polres Pasuruan Kota Dalam Menciptakan SDM Unggul

POLRI

PASURUAN,Harnasnews.com – POLRI terus berusaha ikut andil dalam mencerdaskan generasi penerus bangsa sesuai dengan yang di canangkan oleh Joko Widodo selaku Presiden RI dalam program menciptakan SDM Unggul.

Salah satu kegiatan yang di lakukan oleh pihak POLRI dengan memberikan edukasi mulai dini ditaraf sekolah yang paling dasar.

Kegiatan Polisi Sahabat Anak (Polsanak) yang merupakan salah satu Program kerja yang di lakukan oleh Polres Pasuruan Kota, pada kesempatan kali ini dengan mendatangi TK PERWANIDA 2 yang berada di Jalan Nanas Raya, Perum Bugul Permai Kota Pasuruan, pada Rabu (12/02/2020).

Di dalam kegiatan ini hadir Iptu Kamaroeddin AS selaku Kanit Dikyasa, bersama Ipda Bambang Pamungkas selaku KBO Lantas Polres Pasuruan Kota, Anggota Dikyasa, dan PHL Dikyasa.

Di dalam kesempatan giat ini disampaikan beberpa edukasi mulai memperkenalkan rambu rambu lalu lintas kepada murid murid dengan tujuan agar murid murid bisa lebih mulai mengerti dengan rambu rambu yang terpampang di jalan.

Tujuan utama dalam giat ini juga bertujuan agar meningkatkan keakraban emosional dengan Polisi sekaligus sebagai mitra Polantas kepada murid murid.

Kegiatan yang di mulai pada pukul 08.30 WIB sampai dengan 09.30 WIB sangat meriah karena murid murid yang sangat semangat dan atusias mengikuti acara.

Di akhir acara Kanit Dikyasa bersama KBO Lantas Polres Pasuruan Kota memberikan Bingkisan alat sekolah Gratis kepada Kepala TK.

Kanit Dikyasa menyampaikan kepada awak media pada akhir acara “bahwa kegiatan Polsanak ini sebagai salah satu Program kerja Unit Dikyasa Sat Lantas Polres Pasuruan Kota yang di intruksikan oleh AKBP Dony Alexander selaku Kapolres Pasuruan Kota, dan saya berharap bila saatnya kelak murid murid sudah dewasa sudah terbiasa tertib berlalu lintas juga menjadi generasi penerus yang unggul,” pungkas Iptu Kamaroeddin AS.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.