Harian Nasional News Group

Riza Fatria Dapat Sambutan Hangat Dari Empat Fraksi di Kebon Sirih

 

JAKARTA, Harnasnews.com- Senin (3/2) cawagub dari Gerindra, Achmad Riza Fatria melakukan road show ke empat fraksi di DPRD dki, Senin (3/2).Kunjungan itu dimulai dari Fraksi PAN, PKB, Golkar dan PSI.

Pantauan Harnasnews.com, kunjungan yang dilakukan A Riza bersama Ketua DPD Gerindra DKI Jakarta yang juga wakil ketua DPRD DKI, M Taufik dan sejumlah anggota fraksi Gerindra DPRD mendapatkan sambutan hangat dari fraksi-fraksi tersebut.

“Bagi kami fraksi Golkar merupakan kehormatan bisa makan siang bersama dengan cawagub Gerindra. Dan saya yakini, dengan DNA dan rahim yang sama Golkar dan Gerindra akan menjadi awal koalisi hingga pilkada mendatang,” beber Ketua Fraksi Golkar, Basri Baco dalam sambutanya.

Hal sama juga dialami A Riza saat mengunjungi fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Lewat ketua fraksinya, Hasbiallah Ilyas memberikan dukungan penuh terhadap cawagub Gerindra tersebut.

“PKB prinsipnya akan mendukung penuh pencalonan A Riza. Bisa dikatakan hampir 99 persen. Tapi yah, kembali lagi keputusan itu akan kita rapatkan dengan anggota fraksi hingga menjadi keputusan bersama,” ujar Hasbi.

Meski begitu, ketua DPW PKB DKI ini pun berharap agar tahapan pilwagub bisa berjalan lancar dan sesuai jadwal. “Kalau sudah jelas jadwalnya, maka kita akan menyatakan dukungan ke salah satu calon wagub,” beber Hasbi.

Sambutan hangat juga diberikan PSI terhadap cawagub Gerindra. Meski begitu, Ketua Fraksi PSI, Idris menyampaikan agar pemilihan wagub di DPRD dilakukan secara terbuka.

Disamping itu, Anggota Komisi E DPRD ini juga berharap seluruh fraksi pendukung kedua kandidat Wagub DKI tersebut dapat ikut serta dalam mewujudkan gagasannya.

“Banyak hal-hal yang tertinggal dan kami ingin ada percepatan pembangungan. Dengan cara apa? Dengan cara kerja dan eksekusi wacana yang ada selama ini,” tutup Idris.

Ketua DPD Gerindra yang juga wakil ketua DPRD DKI, M Taufik menanggapi positif terhadap sambutan hangat yang diberikan empat fraksi DPRD DKI terhadap cawagub partainya. Diharapkannya, dukungan yang diberikan pada A Riza bisa direalisasikan dalam pemilihan nanti.”Mudah-mudahan dukungan ini bisa memperlancar proses pencalonan cawagub Gerindra,” tandasnya. (sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.