Satlantas Polres Pasuruan Kota Beri Penghormatan Di Detik Detik Proklamasi

Nasional

PASURUAN, Harnasnews.com – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pasuruan Kota melakukan giat menghentikan seluruh para pengguna Jalan dari berbagai sudut arah arus Lalu Lintas diwilayah hukum Polres Pasuruan Kota.

Pelaksanaan kegiatan yang dilakukan tersebut dalam rangka untuk menghormati Detik-detik peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 tahun, sekaligus guna memberikan penghormatan pada para pejung yang telah gugur mendahului kita demi merebut, dan memperjuangkan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Pelaksanaan kegiatan dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota AKP Achmadi SH, yang didampingi KBO Lantas Ipda Bambang Pamungkas S.H, Kanit Laka Ipda Indah Ramadhani, S.Tr.K, Kanit Turjawali Sat Lantas Ipda Merdhania Pravita Shanty, S.H, serta Kanit Lantas Polsek Gadingrejo Iptu Edi Susilo pada hari Senin (17/8/2020).

Dalam hal tersebut, kegiatan acara dilakukan secara serentak di Enam (6) titik Pos Lalu Lintas diwilayah hukum Polres Pasuruan Kota, yang diantaranya Pos P2 Pasar Ngopak, Pos P9 Simpang 4 Kebonagung, Pos P3 Simpang 3 terminal Blandongan, serta di Pos P8 Simpang 4 Penjara, Pos P7 Simpang 4 Gadingrejo, dan Pos P10 Simpang 4 Warungdowo.

Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota AKP Achmadi SH, mengatakan bahwa, pelaksanaan kegiatan ini untuk memperingati hari Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75 tahun 2020.

“Giat hari ini, menghentikan para pengguna jalan dari seluruh penjuru arah arus lalu lintas, secara serentak diwilayah Kota Pasuruan guna hormati detik-detik acara peringatan Proklamasi Kemerdekaan RI ke-75,” tegas AKP Achmadi SH.

Tidak hanya cukup itu, Kasat Lantas AKP Achmadi SH, juga menyampaikan bahwa, para pengguna jalan raya dapat ikut turut mengikuti detik-detik peringatan Proklamasi Kemerdekaan dengan sikap sempurna selama kurang lebih tiga (3) menit.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut nampak juga dihadiri oleh Kanit Lantas Polsek Bugul Kidul Aiptu Hardji, PS Kaurminta Aiptu Ridwan, PS Kanit Dikyasa AIPDA Breni, Anggota Opsnal Lantas, Anggota Staf Lantas, dan dari Anggota Lantas Polsek jajaran.

Selama proses pelaksanaan kegiatan yang dilakukan, semua berjalan dengan lancar, aman, terkendali dan juga khidmat.(Tri)

Leave A Reply

Your email address will not be published.