Sejumlah Orang Tua Siswa Keluhkan Sistem Zonasi di SMPN 2 Plintahan

PASURUAN, Harnasnews.com – Sejumlah orang tua siswa memprotes PPDB sistem zonasi di SMPN 2 Pandaan Kabupaten Pasuruan. Para wali murid ini merasa dicurangi lantaran jarak rumah mereka lebih dekat, tapi tak diterima di sekolah tersebut.

Semula sejumlah orang tua siswa ini melihat daftar siswa yang diterima pada papan pengumunan di lapangan olahraga SMPN 2 Plintahan Pandaan, daftar siswa yang diterima melalui sistem zonasi di sekolah ini dan seketika membuat mereka kaget bukan kepalang.

“Banyak siswa yang tidak diterima mempunyai jarak rumah dengan sekolah lebih dekat sementara jarak jarak yang jauh dari SMPN 2 Pandaan diterima,” ujar salah satu wali murid.

Sejumlah wali murid ini pun mempertanyakan ke pihak sekolah, akan tetapi tidak ada yang menanggapinya.

Sementara itu awak media harnasnews ,com.mencoba konfirmasi pada Selasa (09/07) prihal protes wali murid yang kecewa terkait PPDB itu kepada Warnoto selaku ketua panitia PPDB, ia seakan menghindar serta lepas tanggung jawab tidak mau menanggapinya, dan malah disuruh hubungi Heru Santoso selaku kepala sekolah.

“Semua harus bisa menerima keputusan dan hasil,” ujar kepala sekolah saat dihubungi via telepon selularnya.

Sementara itu dinas pendidikan Kabupaten Pasuruan hingga saat ini belum memberikan klarifikasi terkait keluhan ini. (Por)

Leave A Reply

Your email address will not be published.