Harian Nasional News Group

Soal Kesehatan Pak Husni Jangan Dipolitisir, Ini Tanggapan Muhammad Jabir

Politik

SUMBAWA,Harnasnews.com – Politisasi kesehatan Husni Djibril bupati petahana yang maju kembali dalam kontestasi pilkada Sumbawa berpasangan dengan Muhammad ikhsan sudah kami prediksi akan menjadi sasaran tembak pesaingnya.

Dan sudah pasti isu ini menjadi gorengan hingga hari H pilkada Karena tentu kita tidak bisa melarang orang lain untuk melakukan apapun. Hanya saja memainkan isu kesehatan sebagai serangan mencerminkan rendahnya kapasitas untuk menjadi pemimpin.

“Aspek kesehatan itu menjadi otoritas kpud melalui tim dokter yg independen dengan kode etik profesi KPUD yang akan memutuskan sesuai tahapan pilkada,”ungkap muhammad Jabir (15/9/2020).

Lanjutnya, oasang surut kesehatan manusia terjadi di semua orang tua dan muda bahkan bayi jg sakit. Orang yang hari ini kelihatan sehat dan bugar juga bisa mendadak kena serangan jantung.

” Seperti beredar salah satu calon bupati di sebuah daerah mendadak ambruk saat pidato deklarasi,”bebernya.

Tambah Jabir ketua DPD PAN Sumbawa ini, Jadi jangan ujub tentang cobaan sakit dan sehat Krn semua itu datang dari allah. bisa jadi tiba – tiba yang menggunakan isu tidak dengan adab yang baik itu wafat duluan dgn pak Husni Djibril.

“Dan pak Husni Djibril oleh rumah sakit baik di Singapore maupun jakarta tempat beliau berobat di nyatakan sehat 100 % secara medis bahkan organ tubuh yg tadinya pernah sakit dan setelah tindakan dokter menjadi lebih di perbarui.

Jantung juga sangat sehat. Terbukti saat cek kesehatan di RSUD provinsi sebagai tahapan KPUD beliau score angka detak jantung di treadmill melampaui angka minimum. itu sama dengan jogging beberapa kilo,”tegasnya.

Sambungnya, malah menurut pengamatan kasat mata paslon yang lain yang masih muda usia ngos- ngosan karena faktor merokok dan begadang kira- kira.

“Dalam konsep iman dan Islam sakit itu peluruh dosa – dosa. Kita harus tetap berbaik sangka kepada yang kuasa bisa jadi pak Husni di beri sakit untuk sabar dakam meluruhkan dosa- dosa menuju hidayah allah untuk menjadi hamba yg Sholeh dan dekat kepada yang kuasa sehingga di periode ke-2 beliau kelak jika taqdir menjadi bupati kembali akan semata2 mengabdi Karena allah utk berbuat yang lebih baik bagi rakyat dr prestasi pembangunan yg sdh di toreh dengan nyata,”timpalnya

Sambungnya, Paslon yang lain masih bicara petani dan akan melakukan ini itu pak Husni sudah mengerjakan.

“Kami happy enjoy saja biarkan orang lain sibuk dengan isu – isu yang tidak berpengaruh di mata pemilih. Kami hanya datang door to door ke rumah warga .cukup memberi tau kami akan lanjutkan kembali lebih hebat dari apa sangat nyata saat ini,”tukasnya.

Masih menurut Jabir, memangg pemimpin sumbawa kini. Dan akan datang tidak boleh orang sembarangan. Dan kami insyaalah bukan orang sembarangan dan bukan coba – coba. Dan setelah kami keliling langsung ke bawah pasangan kami ini yang sangat di percaya akan memenangkan kontestasi karena sumberdaya pemenangan lebih unggul,”akunya.

Lebih lanjut Jabir katakan bahwa koalisi partai lebih besar. Ada ketua dewan .ada reil Srikandi di dewan yang sedang pegang palu kebijakan.

“Srikandi lain kan belum ..Srikandi kami ini lebih dipercaya bisa langsung memenuhi aspirasi kaum perempuan Krn sedang dalam posisi memegang kebijakan. keunggulan lain yg dipercaya rakyat sebagai alasan memilih adalah kami memilki akses yang kuat kepada pemerintah pusat .

Contoh beringin sila sudah sekian bupati yang merencanakan baru periode Husni Djibril berhasil goal Krn akses kekuasaan ke pusat. jadi mari kita tempuh proses pilkada ini dengan happy – happy saja seraya kita berdoa kepada yang kuasa agar kelak.pemimpin sumbawa lebih amanah dan dalam keberkahan,”harapnya.

Lebih lanjut jabir katakan PAN sebagai partai pengusul membuat sistim dan mekanisme mengukur pergerakan kadernya baik yang di legislatif maupun pengurus di seluruh jenjang struktur partai.Krn melaui pilkada ini pan sekaligus menjadikan nya utk penguatan struktur dan inorastruktur partai hingga ke basis ranting dan rayon di tingkat dusun paralel.

“Dengan program E- KTA pan yang sekaligus anggota partai terekruit jadi relawan dan saksi berbasis TPS. Mitra partai koalisi lainnya PDIP dan pkb juga kita gerakan seperti itu. Dan insya allah kami solid. Terbukti pergerakan semua partai di bawah sangat masif padahal belum di gerakkan dengan dana masih mandiri.

Artinya orang – orang yang mendukung pasangan kami ini karakternya partisipasi juga bukan di mobilisasi. Ini sebagai modal besar untuk optimis menang besar. Dan juga Pan membuat pakta integritas dengan alat ukur histori perolehan suara di pileg yang lalu dengan optimalimasisai caleg di bawahnya,”tutup Jabir (Hermansyah)

Leave A Reply

Your email address will not be published.