1.412 Anggota Satlimas Siap Bantu Pengamanan Pemilu 2024 di Singkawang

PONTIANAK, Harnasnews – Pemerintah Kota Singkawang menggelar upacara pengambilan sumpah dan janji 1.412 anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kota Singkawang 2023 untuk ikut mengamankan pelaksanaan Pemilu 2024.

“Pemerintah Kota Singkawang melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mengambil suatu langkah kebijakan yang konstruktif sebagai upaya bersama memastikan keamanan dan ketertiban di tengah-tengah masyarakat,” kata Penjabat Wali Kota Singkawang Sumastro di Singkawang, Rabu.

Ia menyebutkan, pengukuhan satlinmas ini juga bagian dari implementasi Permendagri Nomor 26 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat Serta Perlindungan Masyarakat.

“Satlinmas adalah garda terdepan dalam menjaga keamanan lingkungan yang melibatkan partisipasi aktif masyarakat dalam proses pencegahan, pengamanan, dan penanggulangan berbagai tantangan bersama yang mungkin timbul, sebagaimana amanat yang tertuang dalam Permendagri Nomor 26 Tahun 2020,” tuturnya.

Sumastro menyampaikan, ke depannya tantangan keamanan akan semakin kompleks, dan peran satlinmas menjadi semakin penting terutama dalam menghadapi Pemilu serentak 2024.

Leave A Reply

Your email address will not be published.