100 Kota di Dunia Berpartisipasi dalam Aksi Solideritas untuk Palestina

Peta dan daftar di bawah ini menunjukkan lokasi di mana aksi yang cukup besar telah terjadi. Lebih banyak aksi direncanakan pada pekan ini di beberapa kota di seluruh dunia.

Kota-kota tempat aksi solidaritas terjadi:

Al Aqabah; Aljir; Amman; Ankara; Athena; Auckland; Bagdad; Basrah; Beirut; Benslimane; Bergen; Berlin; Birmingham; Boston; Bradford; Brighton; Bristol; Brooklyn; Brussel; Calgary; Cape Town; Casablanca; Chicago; Christchurch; Kopenhagen; Sumbat; Daraa; Dearborn; Dhaka; Diwaniyah; Doha; Dublin; Dunedin; Edinburgh; Edmonton; Frankfort; Galway; Glasgow; Halifax; Hamburg; Hamilton; Irbid; Istanbul; Jacksonville; Johannesburg; Kampala; Karachi; Kashmir; Kensington; Khartoum; Krakow; Kuwait; Leipzig; London, Kanada; London, Inggris; Los Angeles; Madrid; Mahdia; Manchester; Manhattan; Marrakesh; Melbourne; Michigan; Milan; Milwaukee; Mogadishu; Montreal; Nabatieh; Nairobi; Nelson; New York; Nicosia; Norwich; Oslo; Ottawa; Palmerston; Paris; Peshawar; Philadelphia; Pittsburgh; Pristina; Rabat; Raleigh; Roma; San Jose; Sandton; Saskatoon; Sao Paulo; Srinagar; Sydney; St. John’s; Stuttgart; Teheran; Tokyo; Toronto; Tripoli; Tunisia; Vancouver; Wina; Warsawa; Waterloo; Washington; Wellington; Whanganui.

Sebelumnya, melansir Mirajnews, di Indonesia juga menggelar aksi solidaritas untuk Palestina pada akhir-akhir Ramadan yang bertepatan hari Senin (10/5), lembaga kemanusiaan yang konsen terhadap perjuangan rakyat Palestina dan pembebasan Masjid Al-Aqsa, Aqsa Working Group (AWG) menggalang aksi solidaritas serta kepedulian untuk rakyat Palestina dan Masjid Al-Aqsa serentak di seluruh wilayah Indonesia.

Ketua Presidium AWG, Anshorullah menjelaskan, aksi damai tersebut dilaksanakan sambil berbagi takjil gratis secara serentak di 30 titik di kota-kota besar seluruh Indonesia pada Senin (10/5) sore. Titik lokasi aksi damai serentak ini tersebar mulai di ujung timur, Ternate sampai wilayah Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Jawa dan Sumatera. (Sgy)

Leave A Reply

Your email address will not be published.