Kecam Tindakan Kekerasan Israel di Palestina, Begini Sikap PKS

SUMBAWA, Harnasnews.com – Melalui Sekretaris Pimpinan Fraksi Partai Keadilan Sejahtera MPR RI, H. Johan Rosihan, ST dalam rilisnya kepada wartawan media pagi ini (18/5) melalui whatshapp mengatakan bahwa pimpinan fraksi PKS MPR RI mengutuk tindakan kejahatan kemanusian Zionis – Israel kepada rakyat palestina.

Menurutnya, bahwa saat ini dunia tengah dikejutkan dengan tindakan kekerasan yang dilakukan oleh rezim Zionis-Israel terhadap rakyat Palestina.

“Tindakan kekerasan kali ini dipicu oleh proses pengadilan yang kontroversial yang memutuskan tindakan pengusiran terhadap empat keluarga Palestina dari rumah mereka di Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur,” kata Johan.

Lanjutnya, pengusiran ini bukanlah kebijakan parsial yang berdiri sendiri. Tetapi, merupakan bagian yang integral dari tindakan penjajahan rezim Zionis-Israel terhadap rakyat Palestina, yang bertentangan dengan norma hak asasi manusia dan hukum internasional.

“Gelombang protes rakyat Palestina terhadap tindakan pengusiran dan perampasan pemukiman warga sipil Palestina direspon dengan tindakan kekerasan oleh aparat rezim Zionis-Israel,”tandasnya.

Tambahnya, tindakan kekerasan tersebut memuncak ketika satuan militer Israel melakukan tindakan kekerasan terhadap rakyat Palestina yang sedang melakukan ibadah sholat taraweh di Masjid Al Aqsha sehingga ratusan korban terluka.

“Sejak insiden tersebut hingga saat ini per 16 Mei 2021, tercatat 192 warga sipil Palestina meninggal dunia, 58 diantaranya adalah anak-anak, 34 perempuan. Sekitar 1.235 warga sipil terluka dan lebih dari ribuan warga sipil mengungsi,”terang Johan sapaan akrab politisi PKS asal Sumbawa itu.

Sambungnya, sehubungan dengan tindakan kekerasan rezim Zionis-Israel kepada rakyat Palestina, maka Fraksi Partai Keadilan Sejahtera MPR RI menyatakan sikap sebagai berikut :

Leave A Reply

Your email address will not be published.