Airlangga Optimis Golkar Kembali Raih Kemenangan di Jawa Barat

BANDUNG, Harnasnews – Guna menghidupkan mesin partai, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto melepas 2.300 fungsionaris se-Jawa Barat.

Hadir dalam pelepasan fungsionaris Golkar tersebut di antaranya Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang juga kader partai berlambang pohon beringin tersebut, dan jajaran Pengurus Partai Golkar baik pusat maupun daerah di Jabar.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan, bahwa partainya siap dengan 200% calon fungsionarisnya.

Airlangga berharap Partai Golkar dapat meraih kemenangan di Jawa Barat. Sehingga kejayaan Partai Golkar seperti 2004 silam bisa terulang di 2024 nanti.

“Menang nomor satu, Golkar saat ini di Jabar alhamdulillah sudah nomor dua. Karena itu penting untuk Golkar untuk jadi nomor satu, niat kita memang sudah waktunya nomor satu. Golkar tahun 2004 nomor satu,” ucap Airlangga saat memberi arahan politiknya di Hotel Pullman, Kota Bandung, Minggu (9/4/2023).

Pada kesempatan itu, Airlangga juga meminta agar dalam dua bulan ke depan para Fungsionaris ini sudah langsung terjun dan menyapa warga dalam menyosialisasikan partai Golkar dalam meraih kemenangan pada Pemilu 2024 mendatang.

Ketika ditanya wartawan terkait dengan wacana koalisi besar yang saat ini tengah santer diperbincangkan oleh elit partai, dengan lugas Airlangga mengaku bahwa Golkar tengah membangun konsolidasi dengan lima partai.

“Koalisi besar tentu nanti di antara anggota semakin solid dan masih ada partai non DPR yang siap bergabung dengan koalisi besar,” pungkasnya.

Seperti diketahui Wacana koalisi besar ini muncul usai pertemuan lima ketum parpol beberapa waktu lalu. Presiden Joko Widodo (Jokowi) juga angkat bicara mengenai kecocokan KIB yang diawaki Golkar, PAN dan PPP bersatu dengan KKIR yang dipimpin Partai Gerindra dan PKB. Jokowi menegaskan keputusan akhir ada di tangan ketua umum partai politik.

Leave A Reply

Your email address will not be published.