AKBP Arman Launching 15 KTS Dan Posko PPKM Mickro Tingkat Desa

Polri

Pasuruan, Harnasnews.com – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Pasuruan Kota AKBP Arman S.I.K M.Si di dampingi Kasat lantas AKP Yudiyono SH me-Launching Kampung Tangguh Semeru (KTS) dan Posko PPKM mikro tingkat desa di 15 Desa yang berada diwilayah hukum Polres Pasuruan Kota, pada hari sabtu (13/2/2021).

Dari ke 15 desa yang di-Launching hari ini adalah di Kecamatan Kraton Kabupaten Pasuruan yakni, Desa Kraton, Desa Plinggisan, Desa Selotambak, Desa Rejosari dan Desa Cutrahdukuh, serta di Kecamatan Gading Rejo, Kota Pasuruan.

AKBP Arman selaku Kapolres Pasuruan Kota mengatakan bahwa Covid-19 sudah mewabah di semua wilayah, sehingga masing-masing daerah harus berupaya untuk mengatasi dan mengantisipasi penyebarannya ditingkat bawah supaya tidak semakin banyak yang terkonfirmasi Positif Covid-19.

Dengan berdirinya kampung tangguh dan Posko PPKM mikro ini ke depan diharapkan akan terciptanya kemandirian dalam mengatasi wabah virus Covid-19 pada khususnya dan dampak dampak yang ditimbulkan oleh Covid-19.

“Dengan keberadaan kampung tangguh dan Posko PPKM mikro ini banyak sekali manfaatnya serta sangat membantu dalam upaya mempercepat memutus penyebaran virus Corona di wilayah Hukum Polres Pasuruan Kota, dengan adanya sarana dan prasarana dalam kampung tangguh ini semoga bisa mengatasi dan meminimalisir penyebaran wabah Covid-19,” tutur AKBP Arman.

“Dengan adanya KTS dan Posko PPKM Mickro bisa menjadikan warga desa lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan serta juga dapat meminimalisir penyebaran virus corona, dan menekan terjadinya kriminalitas, untuk itu peran Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa sangatlah besar,”  Tegas Kapolres Pasuruan Kota.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.