Gubernur Sulsel Bersama Kapolri Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan 50 Rumah Hunian Tetap

Nasional

MAMUJU,Harnasnews.com – Sulawesi Barat diguncang gempa bumi berkekuatan Magnitudo 6,2 beberapa waktu lalu. Akibatnya, sejumlah bangunan mengalami kerusakan cukup parah termasuk 50unit rumah hunian tetap yang ditempati  aparat kepolisian beserta keluarganya.

“Perlu diketahui saat ini tercatat sebanyak 11.423 rumah warga di Mamuju dan 4.099 unit rumah warga di Majene rusak.”

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah bersama Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meresmikan pembangunan  50 unit rumah hunian tetap untuk aparat kepolisian beserta keluarganya yang menjadi korban gempa bumi di Sulawesi Barat (Sulbar).

Peresmian gedung tersebut  ditandai dengan  peletakan batu pertama oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo,
Jumat(12/02/2021)

Dalam kunjungannya Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan,ada 50 Unit rumah yang diresmikan untuk keluarga Polri yang menetap itu semu bantuan dari Gubernur Sul Nurdi Abdullah,”kata Sigit.

Mantan Kabareskrim Polri itu menjelaskan, pemberian bantuan itu sebagai  bentuk persaudaraan antara pemerintah provinsi yang dimana masyarakatnya sedang mengalami kesulitan akibat bencana alam.

“Ini semua merupakan bentuk nilai persaudaraan walaupun beda propinsi tetapi merasa empati sebagai warganya. Karena sebelum pemekaran Sulbar merupakan wilayah Sulsel,” ujar Sigit.

Dengan adanya pembangunan ini, Sigit berharap seluruh personel kepolisian termotivasi dan terpacu untuk terus semangat untuk menjalankan tugasnya dalam menjaga kamtibmas.

“Diberikan motivasi agar tetap semangat dengan meningkatkan persaudaraan dan persatuan. Tetap waspada situasi Covid-19 dan menerapkan protokol kesehatan,” pungkas Sigit. (Pril/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.