Aklamasi, H. Darkam Pimpin Karang Taruna Kota Bekasi Periode 2021- 2026

KOTA BEKASI, Harnasnews.com – Dengan tema Membangun Sinergitas dan Mengembangkan Kreativitas Menuju Karang Taruna Unggul dan Berkualitas, Karang Taruna Kota Bekasi menggelar Temu Karya VI tahun 2021 di Media Center Stadion Patriot Chandrabaga pada Kamis (26/08/21).

Dalam kegiatan tersebut, Sekda Kota Bekasi Reny Mahendrawati hadir membuka acara yang juga dihadiri beberapa organisasi kepemudaan dan ormas tersebut.

Ketua panitia Temu Karya Karang Taruna 2021 A. Fudoli kegiatan tersebut berjalan dengan waktu yang dijadwalkan. Hasil aklamasi ketua Karang Taruna Kota Bekasi sudah sesuai dengan aturan yang ada.

“Prosesnya sesuai dengan mekanisme yang ada, berjalan dengan baik dan asas kekeluargaan, tentunya dari awal, karena beranjak dari hanya satu yang mendaftar, dan sesuai dengan jadwal, baru kali ini musyawarah yang tepat waktu, keputusannya, secara aklamasi Haji Darkam terpilih sebagai ketua karang taruna 2021-2026 dan tidak ada sanggahan sedikitpun karena mungkin berawal dari komunikasi yang baik,” katanya.

Sementara itu, laporan pengurus defisioner juga telah diterima dengan baik sebelum tampuk kepemimpinan diserahkan kepada ketua yang baru.

“Sesuai dengan klausul AD ART yang ada, bahwa yang namanya di karang taruna, tidak ada istilah menolak atau menerima tapi hanya memberikan penilaian terhadap LPJ yang ada. Seluruh pengurus kecamatan se – kota Bekasi menerima laporan pertanggungjawaban dari Ismail Hasim periode 2016-2021,” katanya.Formatur kepengurusan Karang Taruna Kota Bekasi periode 2021-2026 akan segera dilakukan agar lebih cepat disahkan oleh Walikota dan dikukuhkan oleh Karang Taruna Provinsi Jawa Barat.

H. Darkam Suryadi yang merupakan calon tunggal akhirnya diputus secara aklamasi oleh panitia sebagai ketua Karang Taruna Kota Bekasi periode 2021-2026. Tongkat komando diserahkan kepada H. Darkam Suryadi dari ketua Karang Taruna Kota Bekasi Defisioner periode 2016-2021Ismail Hasim.

Sementara itu, ketua Karang Taruna Kota Bekasi terpilih H. Darkam Suryadi akan segera menyusun berbagai program jangka panjang serta program jangka pendek.

“Dalam jangka pendek ini pertama kita akan segera membentuk kepengurusan dan formatur, kita diberi waktu 7 kali 3 hari kerja setelah disusun nanti kita persiapkan rapat kerja, rapat kerja itulah yang nanti akan menjadi tolak ukur acuan kota terhadap program yang akan kita laksanakan,” kata H. Darkam.

“Nanti tetap pada saat raker kita akan sosialisasikan AD ART yang baru sekaligus kita buat aturan organisasi yang ada di kota Bekasi tentunya kita sesuaikan dengan permensos, AD ART dan PO Jawa Barat,”imbuhnya.

Buku saku juga akan dibuat secara masif agar semua anggota Karang Taruna Kota Bekasi memiliki petunjuk teknis atau panduan dalam setiap berkegiatan.

“Itu memang sudah kami programkan jauh jauh hari, seperti diketahui di karang Taruna Bekasi Selatan sudah ada buku satu, nanti program itu kita lanjutkan di karang taruna kota Bekasi, sekaligus nanti kalau ada buku saku, ketika nanti adanya Balawan di unit atau sub unit minimal KSB nya dapat di buku saku, supaya menyamakan persepsi terkait aturan kota berorganisasi di karang taruna,” tandasnya.

Ia juga berharap bahwa pemerintah akan lebih memperhatikan anggaran untuk kegiatan Karang Taruna dalam melayani masyarakat. Menurutnya, berbagai kendala kerap terjadi karena minimnya anggaran untuk operasional terlebih lagi, karang taruna pada saat pandemik ini dilibatkan membantu program pemerintah terkait vaksinasi serta sosialisasi untuk mencegah penyebaran Covid-19. (Mam)

Leave A Reply

Your email address will not be published.