Akses Jalur Malang Blitar Tertutup Longsor Akibat Hujan Deras

MALANG,Harnasnews  – Hujan deras mengguyur wilayah Ngantang,Kabupaten Malang, membuat sebuah tebing setinggi 8 meter longsor,akibatnya akses jalan Malang -Blitar, tertutup material longsor dengan ketebalan satu meter, longsor. Peristiwa ini terjadi di Desa Sidodadi,Kecamatan Ngantang, Senen (8/3/2022) petang.

Kapolsek Ngantang Akp Hanis Siswanto saat di konfirmasi harnasnews.com membenarkan, telah terjadi tanah langsor yang menyebabkan akses jalan dari Ngantang menuju Kecamatan Wlingi,Kabupaten Blitar, tertimbun tanah longsor.

“Benar mas, tebing yang longsor itu menutup akses jalan menuju Wlingi Kabupaten Blitar,”kata Hanis.

Akibat tebing longsor akses jalan dari malang menuju Wlingi Kabupaten Blitar, sementara tidak bisa di lalui baik itu roda dua maupun roda empat.

“Alhandulillah,  tidak ada korban jiwa, meskipun material longsor menutup akses jalan hingga ketebalan mencapai satu meter,”jelas Hanis,Selasa(8/3) malam.

Kapolsek Ngantang menambahkan, ada enam titik longsor saat hujan deras mengguyur wilayah Ngantang,namun yang paling yaitu antara Desa Sidodadi dengan Desa Pagersari.

Hingga malam ini agar akses jalan yang tertimbun longsor bisa di lalui kembali, petugas dari TNI,BPBD,Relawan di bantu warga setempat melakukan pembersihan material longsor.(Joko)

Leave A Reply

Your email address will not be published.