Ali Khamenei Sebut Kematian Mayor Jenderal Mohammad Reza Akan Dibayar Mahal Oleh Israel

TEHERAN, Harnasnews – Misi tetap Iran untuk PBB mengumumkan bahwa jika pelaku agresi rezim Zionis terhadap fasilitas diplomatik Iran diadili, mungkin hukuman tidak diperlukan.

Pemimpin Tertinggi Revolusi Islam Iran Ayatollah Seyyed Ali Khamenei mengatakan, bahwa syahidnya Mayor Jenderal Mohammad Reza Zahedi dan sekelompok rekannya oleh rezim Zionis yang merebut dan membenci, menekankan bahwa Iran akan membuat mereka menyesali kejahatan ini dan yang serupa.

Ali Khamenei menekankan bahwa jika Dewan Keamanan PBB mengutuk pelanggaran rezim Zionis terhadap fasilitas diplomatik Iran di Damaskus dan kemudian mengadili para pelakunya, mungkin pihaknya tidak perlu menghukum rezim Zionis.

“Setelah serangan ini, misi Iran di PBB mengirimkan surat kepada Dewan Keamanan PBB untuk mengutuk tindakan ini, dan setelah itu, Rusia meminta pertemuan publik Dewan Keamanan PBB dari Malta, yang memegang jabatan presiden bergilir dewan ini,” Ali Khamenei seeprti dlaam keterangan resminya melalui kantor berita IRNA yang dikutip Jumat (12/4/2024).

Pertemuan tersebut dilaksanakan pada tanggal 2 April 2024, dan perwakilan negara-negara anggota Dewan Keamanan PBB dalam pertemuan darurat dewan ini mengenai penyerangan rezim Israel terhadap konsulat Republik Islam Iran di Damaskus, Suriah. mengutuk dan memperingatkan tentang tindakan rezim ini dan ketegangan yang lebih besar di wilayah tersebut.

Ketiga negara Amerika Serikat, Inggris, dan Prancis, serta sekutunya, Korea Selatan dan Jepang, bukan saja tidak mengutuk serangan Israel ini, namun juga mencegah dikeluarkannya resolusi Dewan Keamanan PBB yang mengutuk serangan tersebut.

Menyusul tindakan tersebut, perwakilan Iran di organisasi tersebut mengumumkan bahwa pertemuan Dewan Keamanan PBB mengutuk serangan Israel terhadap fasilitas diplomatik Iran dan menekankan kekebalan fasilitas diplomatik.

“Meskipun ada aliansi ini, AS, Perancis dan Inggris menentang pernyataan Rusia. Standar ganda ini melemahkan kredibilitas Dewan Keamanan dan meninggalkan jalan yang berbahaya,” Ali Khamenei. *

Leave A Reply

Your email address will not be published.