Anak Buah Santoso Harapkan Warga Jakarta Patuhi Protokol Kesehatan

Anies Baswedan Tetapkan Juni Masa Transisi New Normal

Menurutnya, dalam menetapkan perpanjangan PSBB, Pemda dihadapkan pada persoalan yang tidak mudah. Karena, kata anggota 3 periode itu, keputusan menghentikan atau melanjutkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) memiliki resiko yang besar.

“Keduanya beresiko. Apabila pilihan kita diperpanjang, apakah Pemda punya dana untuk mengurus kehidupan masyarakat yang terdampak. Belum lagi, persoalan pendapatan daerah, karena mall-mall, restoran, hotel dan tempat wisata dan taman2 hiburan tutup semua. Begitu pun sebaliknya, jika dibuka secara bersamaan apakah tidak beresiko terjadi penularan lebih besar lagi,” ujarnya.

Yang menjadi catatan, sambung ketua Badan Kehormatan DPRD DKI itu kondisi masyarakat yang dinilainya sangat sulit disiplin dalam menghindari penularan.

“Jika itu dibiarkan kemungkinan akan terjadinya siklus kedua meningkatnya poditif corona sangat mungkin terjadi. Dikawatirkan jika itu terjadi, Rumah Sakit semakin tidak mampu melayani jumlah pasien yang meningkat. Karenya besar harapan kami agar masyarakat patuh dan taat pada anjuran pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona,” tandasnya. (Sof)

Leave A Reply

Your email address will not be published.