Anggota DPR Apresiasi Komitmen Kapolri Tangani Semua Aduan

“Saran dan kritik yang membangun merupakan sebuah bukti kecintaan masyarakat terhadap institusi Polri dalam meningkatkan kualitas pelayanan bagi seluruh masyarakat tanpa terkecuali dan memandang status sosial,” katanya.

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menginstruksikan seluruh jajaran kepolisian untuk menjaga kepercayaan publik dan menjadi institusi penegak hukum yang semakin dicintai masyarakat.

“Dimana Polri harus hadir dan keberpihakan kepada masyarakat yang selama ini membutuhkan adanya nilai keadilan harus terus ditingkatkan,” kata Sigit dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu (13/1).

Permintaan tersebut disampaikan Sigit dalam kegiatan video conference (vicon) analisa dan evaluasi kepada seluruh jajaran di Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Dalam arahannya, jenderal bintang empat tersebut menekankan kepada seluruh jajarannya untuk mempersiapkan diri menghadapi tahun 2022 dengan terus melakukan perbaikan pelayanan publik dan menjaga kepercayaan masyarakat terhadap institusi Korps Bhayangkara.

Dalam evaluasi ini, Sigit menekankan kepada seluruh jajarannya untuk bekerja lebih keras lagi meningkatkan kepercayaan publik yang belakangan ini menurun.

Menurut mantan Kepala Divisi Propam Polri itu, personel Polri harus turun secara langsung ke lapangan untuk mendengarkan aspirasi masyarakat.(qq)

Leave A Reply

Your email address will not be published.