Anggota DPR Datangi SPBE di Situbondo Pastikan Pasokan LPG 3kg

SITUBONDO, Harnasnews – Anggota Komisi VI DPR Nasim Khan mendatangi Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) Kapongan, Kabupaten Situbondo, Jawa Timur, guna memastikan pasokan atau suplai elpiji tabung 3 kilogram tersalurkan dengan baik dan tepat sasaran, Senin.

“Apa yang dirasakan masyarakat (kesulitan mendapatkan elpiji melon) hanya kekhawatiran saja, secara umum suplai LPG aman,” kata Nasim Khan dalam keterangannya di Situbondo, Jawa Timur.

Menurut dia, apa yang dilakukan oleh Pertamina dalam menyuplai elpiji 3 kilogram sudah luar biasa, dan bahkan Pertamina juga telah menambah pasokan sejak menjelang jelang Lebaran lebih dari 40.000 tabung untuk menambah rasa aman masyarakat.

“Kami imbau masyarakat membeli elpiji 3 kilogram di pangkalan resmi Pertamina agar mendapatkan harga sesuai harga eceran tertinggi (HET) Rp16.000,” kata Nasim Khan.

Secara terpisah, Area Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Patra Niaga Wilayah Jawa Timur, Bali dan Nusa Tenggara (Jatimbalinus) Ahad Rahedi mengatakan Pertamina telah melakukan tambahan 42.560 tabung LPG atau 188 persen dari konsumsi normal harian masyarakat Situbondo.

“Hal ini dilakukan guna menambah rasa aman dan nyaman masyarakat saat pelaksanaan Idul Fitri. Tak hanya sektor transportasi arus mudik yang perlu didukung dengan penebalan BBM, sektor domestik juga dilakukan upaya penebalan stok LPG 3kg yang diprediksi naik konsumsinya 5,3 persen,” kata Ahad.

Leave A Reply

Your email address will not be published.