Anggota Komisi II DPR RI Fraksi Partai NasDem Laksanakan Kunspek Ke BPN Kota Probolinggo

Berita

 

PROBOLINGGO, Harnasnews – Anggota Komisi II DPR RI Fraksi Partai NasDem H. Aminurokhman melakukan kunjungan kerja spesifik (KUNSPEK) di Kantor BPN Kota Probolinggo, pada hari Kamis (10/03/2022).

Pada kegiatan kunjungan kerja spesifik (KUNSPEK) di Kantor BPN Kota Probolinggo bertujuan untuk melihat pengawasan PTSL dan menyerap aspirasi dari jajaran BPN Kota Probolinggo, agar PTSL dapat berjalan sesuai target.

“Kegiatan kali ini kami melakukan kunjungan ke Kantor BPN Kota Probolinggo dalam rangka untuk mengawasi program-program pemerintah dan layanan public, salah satunya Program PTSL yang berjalan di Kota Probolinggo. Mengingat PTSL sangat bermanfaat bagi masyarakat,” ujar pria yang menjabat juga sebagai Seketaris DPW Partai NasDem Jawa Timur.

“Alhamdulillah Program PTSL di Kota Probolinggo cukup berhasil meskipun masih di rasa kurang memenuhi target tapi saya berharap dan berpesan agar Program PTSL ini dimanfaatkan secara maksimal dan tuntas di tahun 2024 yang sesuai dengan keinginan bapak Presiden Jokowi,” imbuhnya.

Dalam kegiatan kali ini Aminurokhman mendapat aspirasi dari Kepala dan Kabag di BPN Kota Probolinggo diantaranya kekurangnya SDM di beberapa bagian demi menunjang PTSL dan pelayanan public, dan keinginan dari BPN Kota Probolinggo untuk mendapatkan Relokasi Kantor yang Representatif.

“Dengan kunjungan dari Anggota Komisi II DPR RI Fraksi Partai NasDem H. Aminurokhman, saya berharap Kantor kami mendapat relokasi mengingat saat ini kantor kurang representative, dalam hal ini yang sangat penting yaitu ruangan arsip mengingat banyaknya arsip sehingga memerlukan ruangan yang cukup besar,” ucap Kepala dan Kabag di BPN Kota Probolinggo.

Berkaitan dengan aspirasi yang ada, Aminurokhman akan sampaikan ke kementrian Agraria danTata Ruang/ BPN RI agar dapat menambah jumlah SDM di kantor BPN seluruh Indonesia, mengingat hampir seluruh kantor BPN yang ada menyampaikan kekurangan SDM.

“Mengingat adanya STP yang ada di Yogyakarta dapat di manfaatkan dalam penjaringan calon pegawai BPN dan ada beberapa juga berkaitan dengan ruang arsip semoga Arsip Elektronik bisa segera terealisasi dan sudah teruji tingkat keamanannya sehingga tidak banyak membutuhkan ruangan arsip,” tutur mantan 2 periode Walikota Pasuruan.

“Semoga kunjungan kerja saya kali ini dapat menambah motivasi semangat bekerja khususnya dalam penanganan Program PTSL,“ pungkas Anggota Komisi II DPR RI Fraksi Partai NasDem H. Aminurokhman.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.