Anies Diunggulkan di Pilpres 2024, Prabowo Diprediksi Bakal Pecah Kongsi 

“Sepuluh (10) persennya itu bila Pak Prabowo melepas tiket. Namun, itu kemungkinannya kecil jika Prabowo melepas tiket ke Anies. Karena kalau Pak Prabowo nggak jadi maju, plan B-nya yaitu Sandiaga Uno,” terangnya.

Prabowo dan Anies diprediksi akan bakal memilih jalan politik masing-masing. Skenario kemungkinannya Anies dan Prabowo akan mencari koalisi partai.

“Anies mungkin dipegang oleh koalisi yang sudah ada. Seperti PPP, PAN, dan Golkar. Atau koalisi yang akan datang. Misalnya Nasdem, Demokrat, dan PKS. Atau mungkin bisa saja Anies dipinang PDIP. Sementara, Pak Prabowo bisa saja berkolaborasi dengan parpol lain,” urainya.

Hendri Satrio menilai, Anies lebih mungkin diusung koalisi Nasdem, Demokrat, dan PKS sambil menunggu munculnya koalisi lain. Koalisi Indonesia Baru (KIB) yang terdiri dari PAN, PPP, dan Golkar memiliki kecenderungan untuk mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Kalau Anies sementara ini yang cukup kuat mengusung kan koalisi Nasden, Demokrat, dan PKS. Menurut saya, KIB akan meminang Ganjar Pranowo,” tuturnya.  (*)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.