Antisipasi Banjir, Bupati Gelar Pertemuan Dengan Stakeholder

Nasional

Bulukumba,Harnasnews.com – Menghadapi puncak musim hujan yang terjadi pada sekitar Bulan Mei-Juni, diperlukan langkah antisipasi sedini mungkin, hal tersebut menjadi atensi tersendiri bagi Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf.

Mengantisipasi terjadinya banjir Bupati kembali menggelar pertemuan, Rabu (10/3/2021) dengan melibatkan seluruh stakeholder di Aula Ruang Pola Kantor Bupati Bulukumba.

Pertemuan yang dipimpin langsung oleh Bupati didampingi oleh Pj. Sekda Ir. Andi Misbawati A. Wawo serta Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Djunaedi Abdillah serta dihadiri oleh beberapa Kepala OPD Pemkab Bulukumba, beberapa Camat, Lurah dan Kepala Desa, para kepala Lingkungan serta Tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air, Zulkifli mengungkapkan penyebab meluapnya air dan terjadinya banjir di daerah Bulukumba karena beberapa drainase serta saluran irigasi mengalami kerusakan, sehingga pihaknya membutuhkan dukungan penganggaran peremajaan saluran drainase agar dapat berfungsi secara maksimal guna meminimalisir banjir.

Sementara itu Bupati Bulukumba mengungkapkan, penyebab terjadinya banjir juga karena banyaknya sampah yang menutup drainase. Oleh karena itu Bupati menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah disembarang tempat.

Bupati juga menambahkan telah merencanakan program mewujudkan “Bulukumba Bersih” demi kenyamanan seluruh masyarakat.

“tentunya kami, selaku pemerintah kabupaten Bulukumba punya banyak pekerjaan dalam hal menangani masalah banjir serta membuat masyarakat merasa aman dan nyaman tinggal di Bulukumba”. Ucap Andi Utta.

Bupati menghimbau kepada jajarannya agar segera menindaklanjuti apa yang menjadi komitmen kita semua, serta berterimakasih kepada seluruh tamu undangan yang memberikan saran dan masukan terkait pencegahan dan penanggulangan banjir.

“tentunya apa yang telah kita bahas tadi, saya mohon untuk Dikerja Bukan Dicerita”. tutup Andi Utta. (Hum/KBR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.