Astathi Gelar Kontes Tanaman Hias Di Cisarua Puncak, Berikut Daftar Pemenangnya

Kontes tanaman hias yang di gelar Asosiasi Pecinta Tanaman Hias Indonesia ( Astathi ) di Wisma Bu Kris, Citeko, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Rabu, 07/04. Foto : Cj

KABUPATEN BOGOR, HARNASNEWS.COM – Sepertinya pecinta tanaman hias masih terus bergeliat, dengan waktu yang hampir bersamaan, helaran kontes tanaman hias di gelar di dua tempat. Tanggal 3 dan 4 kemarin oleh Godong Hijau Depok, hari ini ( Rabu, 07/04l ) oleh Astathi ( Asosiasi Pecinta Tanaman Hias Indonesia ) di Puncak, Cisarua, Kabupaten Bogor.

Astathi mengusung konsep kontes yang lebih plural , yang bisa di ikuti semua kalangan dengan berbagai macam jenis tanaman. Tidak terlalu mengacu pada mahalnya tanaman, namun lebih pada penampilan dan inovasi penggemar tanaman hias dalam mempercantik tanaman kesayangannya. Hal tersebut di ungkapkan Sunyoto, Ketua Panitia acara.

“ Kontes tanaman bagi kami tidak harus mengacu pada tanaman yang mahal – mahal. Semua jenis tanaman bisa kita konteskan. Karena penilaiannya lebih pada performance/penampilan tanaman, kesehatan, karakter dan baru kelangkaannya. Dengan konsep ini, maka kalangan bawah bisa mengikuti dan bisa mengangkat tanaman hias yang selama ini di kesankan murahan” ujar Sunyoto.

Dari seringnya kegiatan ini, menurut Sunyoto, mampu memotivasi penggemar – penggemar tanaman hias baru. Karena selain mereka bisa saling ketemu, saling bertukar informasi, mereka juga juga mulai belajar untuk merawat tanaman yang sekiranya layak ikut kontes.

“ Alhamdulilah, kegiatan yang sering kita lakukan ini bisa memotivasi pecinta tanaman hias baru. Karen adi sana ada ruang silahturahmi, bisasaling bertemu, berkenalan , saling tukar informasi dan bisa mengikuti kontes dengan biaya dan cara yang murah dan mudah” paparnya.

Peserta kontes berasal dari Depok, Jakarta, Bekasi, Kota Bogor, Ciapus Cipanas dan pecinta tanaman hias kawasan Puncak. Acara dikemas dengan silahturahmi, Kontes , Bursa dan lelang tanaman hias.

Camat Cisarua, Deni Humaedi yang berkesempatan hadir menyambut baik kegiatan yang di prakarsai Astathi tersebut. “ Saya senang , adanya kegiatan yang berhubungan dengan pertanian khususnya tanaman hias di wilayah saya. Saya perhatikan acaranya sangat positif. Tanamannya bagus – bagus, dan banyak anak mudanya. Peserta saya lihat juga sangat tertib, tetap menerapkan Prokes, semoga acara ini bisa berlanjut yang lebih besar dan lebih baik lagi nanti” ungkapnya.

Dalam kontes yang di gelar di Wisma Bu Kris, Desa Citeko, Kecamatan Cisarua ini , ada 10 Categori  yang diikuti peserta. Kesepuluh kelas tersebut adalah  Aglonema Tunggal, Aglonema Rumpun, Pilodendron, Sansievira, Singonium, anthurium, alokasia, Keladi, Begonia dan kelas Campuran.

Berikut Daftar Pemenang Kontes yang di gelar Astathi hari ini

1. Categori Pilodendron

Juara 1                  : Memet, Cisarua ( Burlemak Var )

Juara 2                  : Arifin , Cisarua ( Plomanii )

Juara 3                  : Heri, Megamendung ( Plomanii )

Juara 4                  : Supriyadi, Cisarua ( Pedatum )

2. Categori Singonium

Juara 1                  : Irwan, Megamendung ( Green Splash )

Juara 2                  : Irwan, Megamendung ( Var )

Juara 3                  : Deni Arko, Megamendung ( Pink Splash )

 

3. Catgori Sansievira

Juara 1                  : irvan, Megamendung

Juara 2                  : Sri taryani, Bekasi

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.