AWK : Saatnya Jokowi Balas Budi Untuk Pelaku Pariwisata

Dukung Usulan Dana Talangan Pelaku Pariwisata di Pulau Dewata

“Pengusaha hotel dan restoran yang ada di Bangli berharap pemerintah untuk turun tangan memberikan kucuran dana bantuan (bailout) agar bisa bangkit yang tentunya nanti akan jadi stimulus ekonomi yang berimbas dengan bergeraknya sektor UKM dan sektor lain yang menyertainya,” terang Mardjana.

Seperti diketahui, pekan kemarin pemerintah telah mengucurkan dana talangan sebesar Rp 104,38 triliun untuk 12 Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Dana tersebut digelontorkan untuk mengurangi dampak pandemi Virus Corona atau Covid-19 yang dirasakan perusahaan plat merah tersebut.

Pihaknya berharap kucuran dana tersebut secepatnya bisa sampai kepada pelaku usaha pariwisata di Bali, “Kami ingin mengetahui mekanisme dan persyaratannya seperti apa, dan satu hal yang kami ketahui salah satu syaratnya adalah perusahaan yang tidak sedang memiliki masalah hukum, Dan kami yakin semua anggota PHRI Bangli selalu patuhi hukum,” pungkasnya.

Persoalannya adalah beban pengeluaran hotel akan melambung tinggi menjadi sekitar 45 persen dari kondisi normal, diantaranya untuk listrik, air dan maintenance lainnya termasuk salary karyawan yang dirumahkan ditambah sanitasi dan alat pelindung diri (APD) yang harus memenuhi kualitas standar.(VIDI)

Leave A Reply

Your email address will not be published.