Babinsa Bersma PPL Ds Kencong Dampingi Pok Tani tanam Refugia

Suharjo salah satu anggota kelompok tani saat dikonfirmasi disela-sela kegiatan tersebut menyampaikan bahwa pola pendampingan yang sudah berjalan ini benar-benar mampu meningkatkan produksi pertanian di kelompok taninya.

Karena dari pengolahan lahan hingga panen kita aktif diberikan arahan-arahan tehnis oleh PPL bersama Babinsa sehingga kita secara bertahap mampu menjadi petani modern, dengan pengolahan menggunakan mesin pertanian, yang terbukti lebih efektif.

Sementara itu Komandan Kodim 0824 Jember letkol Inf Arif Munawar, SE,MM  dalam konfirmasinya menyampaikan terima kasih kepada jajaran yang telah melaksanakan pendampingan pertanian dengan baik, upayta tersebut tentunya dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional.

Upaya-upaya penangkalan hama dengan cara alami seperti itu tentunya saya sangat mendukung sekali karena disamping menambah keindahan lahan persawahan dengan bunga warna-warni diseputar lahan juga sebagai penghalau hama serangga, sungguh merupakan langkah organik dalam mengurangi penggunaaan bahan kimia atau pestisida yang tentunya lebih menyehatkan padi yang dipanen nantinya. (Red/Try)

Leave A Reply

Your email address will not be published.