Bandara Sumbawa Tampilkan Promosi Wisata Dalam Menyambut MXGP Samota

SUMBAWA, Kejuaraan Internasional motor cross (MXGP) of Indonesia 2023 yang akan berlangsung di Sircuit Samota Sumbawa Nusa Tenggara Barat (NTB) 23 – 25 Juni 2023 mendatang, dengan berbagai persiapan matang sejak jauh-jauh hari telah dilaksanakan oleh Pemda Sumbawa bersama pihak EO Sumbawa Enduro Gemilang (SEG), agar event dunia itu berjalan dengan sukses seperti tahun sebelumnya.

Bahkan, di Bandar Udara Sultan Muhammad KaharuddinbSumbawa Besar promosi wisata mulai ditampilkan menyongsong MXGP Samota tersebut, sebagaimana diungkapkan Kepala UPBU Kelas III Bandara Sultan Muhammad Kaharuddin Sumbawa Tri Pono Basuki Wijianto S.ST dalam keterangan Persnya kepada awak media Rabu (10/05) bahwa pihaknya secara rutin mulai menampilkan informasi pariwisata Sumbawa dan tayangan MXGP Samota, sebagai ajang promosi sekaligus membantu memperkenalkan Sumbawa yang kembali akan kembali menggelar event kejuaraan dunia motor cross tersebut.

“Promosi wisata Sumbawa dan tayangan MXGP Samota sudah mulai ditampilkan di Bandar Udara Sultan Muhammad Kaharuddin, dan kami secara rutin menampilkannya sebagai ajang promosi dan membantu memperkenalkan Sumbawa yang kembali akan menggelar cross kelas dunia tersebut,” kata Tri Pono akrab disapa.

Menurutnya, Bandara Sumbawa sebagai salah satu pintu masuk ke daerah ini, telah melakukan pembenahan jelang MXGP Samota 2023 dan, juga kini tengah gencar mempromosikan pariwisata yang ada, termasuk menampilkan tayangan MXGP Samota bagi para penumpang yang menunggu jadwal penerbangan maupun bagi penumpang yang baru tiba di Sumbawa.

“Terkait dengan perhelatan MXGP tahun 2023 di Samota Sumbawa itu kami sudah mulai memasang backdrop maupun papan reklame yang mendukung MXGP dan mengenalkan pariwisata yang ada didaerah ini,” kata Tri Pono.

Semua ini dilakukan dalam upaya bersama membantu Pemerintah Daerah untuk mempromosikan wisata yang ada di Kabupaten Sumbawa, sekaligus menyukseskan event MXGP Samota 2023 tukas Tri Pono seraya berharap dengan adanya event ini masyarakat di luar sana bisa mengetahui potensi yang ada di Sumbawa dan efek MXGP akan terasa ke depan, begitu pula potensi wisata yang ada di Sumbawa tidak kalah menarik, sehingga akan semakin banyak orang yang datang berkunjung ke Sumbawa.

Bahkan, sebelumnya Bandara Sumbawa telah dipercantik dengan pembangunan dan penataan gerbang pintu keluar dan masuk Bandara Sumbawa menggunakan desain nuans khas Sumbawa, ternasuk areal lahan parkir taman telah ditata sedemikian rupa, sehingga terkihat semakin luas dan asri, ujarnya. (HR)

Leave A Reply

Your email address will not be published.