Bangka Barat Salah Satu Daerah Terbaik Pencegahan Stuting

Muntok Babar, Harnasnews.com – Kabupaten Bangka Barat menjadi salah satu Kabupaten dengan penanganan pencegahan stunting terbaik di Indonesia. Hal itu karena Pemerintah Kabupaten Bangka Barat (Babar) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dinilai memiliki komitmen tinggi dalam pencegahan stunting di daerah.

Belum lama Senin (24/06/2019), Pemerintah Indonesia melalui Direktur Jendral Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri menyerahkan penghargaan kepada Pemkab Babar atas kerja kerasnya melakukan pencegahan stunting.

Penghargaan diterima Perwakilan Dinas Kesehatan Pemkab Babar, menurut informasi dilingkungan Pemkab Babar Dinkes dimana Penghargaan diserahkan dalam Workshop Membangun Komitmen Daerah dan Kelembagaan Dalam Upaya Penanganan Stunting yang digelar di Hotel Four Point By Sheraton Medan Provinsi Sumatera Utara yang dilaksanakan selama 4 hari mulai 24 – 27 Juni 2019.

Bupati Bangka Barat Markus.SH, membenarkan terkait Pemerintah Daerah Babar mendapat penghargaan salah satu Kabupaten terbaik dalam pencegahan stuting dari Pemerintahan Indonesia. Diwakili Kemendagri melalui Dirjen Bina Pembangunan Daerah bahkan dan Bupati sempat mengirimkan foto penghargaan ke media ini Senin (01/07/2019).

Sementara itu pihak terkait seperti SKPD yang terlibat dalam komitmen menekan kasus stunting yang ada di Babar saat ini masih dalam konfirmasi. (Supardiansah/Red)

Leave A Reply

Your email address will not be published.