Banjir Kabupaten Bekasi Semakin Meluas dan Terparah

BEKASI, Harnasnews.com –  Wilayah yang terendam banjir di Kabupaten Bekasi semakin meluas. Berdasarkan data Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi pada Minggu (21/2/2021), banjir merendam 19 kecamatan.

Bencana banjir di Kabupaten Bekasi kali ini semakin meluas dan menjadi yang terparah pada tahun ini, setelah sebelumnya 12 kecamatan terendam banjir pada akhir Januari 2021 kemarin.

“Masih terjadi. Petugas kami terus bersiaga di lokasi-lokasi tersebut sejak beberapa hari lalu. Penanggulangan terus kami lakukan. Beberapa warga juga telah dievakuasi ke tempat lebih aman,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bekasi, Henri Lincoln.

Berdasarkan data, terdapat 148 titik banjir di 62 desa/kelurahan di 19 kecamatan di Kabupaten Bekasi. Akibatnya 27.928 kepala keluarga terdampak.

Intensitas hujan yang tinggi disertai angin kencang yang menerjang sejumlah wilayah di Kabupaten Bekasi menjadi salah satu penyebab banjir kembali terjadi.

“Selain itu di sejumlah titik terdapat sungai yang meluap hingga meredam pemukiman di sekitarnya,” katanya.

Dari 19 kecamatan yang terendam, Pebayuran menjadi lokasi yang cukup parah. Ketinggian permukaan banjir di kecamatan yang berbatasan langsung dengan Karawang ini mencapai 250 sentimeter.

Leave A Reply

Your email address will not be published.