Banten Berikan Penguatan Dasar Antikorupsi Bagi Penyuluh dan Siswa

“Dengan memberikan pengetahuan, sehingga dapat membentuk karakter dan memiliki nilai-nilai antikorupsi serta menanamkan rasa kepercayaan,”katanya.

Ia juga mengatakan dalam memberikan pemahaman kepada anak-anak untuk dapat membudayakan sikap antikorupsi, diharapkan lingkungan dapat memberikan contoh yang baik.

“Maka lingkungan harus memberikan contoh perilaku yang baik guna membangun budaya antikorupsi dengan keteladanan,”katanya, dilansir dari antara.

Selanjutnya, kata Kristiyanti, sekolah memiliki peran yang penting dalam membangun budaya integritas, hal tersebut dapat dilakukan dan dimulai dari kepala sekolah, guru dan lingkungan sekitar sekolah yang memberikan contoh kepada peserta didik.

Ia mengatakan banyak hal yang dapat dilakukan oleh pihak sekolah guna mewujudkan budaya integritas kepada peserta didik, di antaranya dengan membuat kegiatan-kegiatan yang mendukung budaya antikorupsi.

“Di antaranya dengan mengimplementasikan pendidikan antikorupsi di sekolah, memberikan pemahaman korupsi dan dampaknya, menguatkan prinsip hidup antikorupsi, lakukan kegiatan nyata pencegahan korupsi, serta membuat komitmen bersama untuk berperilaku antikorupsi,” kata Kriatiyanti. (qq)

Leave A Reply

Your email address will not be published.