Bantuan Air Bersih AQUA Keboncandi di Masa Pandemi Covid-19

Nasional

PASURUAN, Harnasnews.com –  Akses dan ketersediaan air bersih menjadi sangat penting dalam situasi pandemi Covid-19 saat ini, namun masih banyak warga terutama kelompok masyarakat yang rentan di berbagai wilayah khususnya di Kabupaten Pasuruan yang belum dapat mengakses air bersih, tak terkecuali di Desa Kedungrejo Kecamatan Winongan.

Dalam situasi pandemi corona saat ini, peran perempuan akan semakin besar dalam rumah tangga didalam ketersediaan air bersih, karena harus memastikan pelayanan rumah tangga untuk anggota keluarga bisa tetap berjalan dengan baik dan menjamin kesehatan bagi seluruh anggota keluarga.

PT. Tirta Investama (AQUA Keboncandi) bekerjasama dengan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) dan Muspika Kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan sejak awal Oktober 2020 telah menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat yang mengalami kekeringan di Desa Kedungrejo Kecamatan Winongan.

Desa tersebut memperoleh pasokan air bersih setiap hari selama + 30 hari sampai musim penghujan tiba. Mekanisme distribusi mengikuti skema dan skala prioritas yang sudah disusun BPBD Kabupaten Pasuruan, seperti yang dilakukan pada jumat (16/10/2020).

Dalam pelaksanaannya Muspika Winongan yang telah mengkoordinir para Kepala desa agar penyaluran bantuan air bersih dari AQUA Keboncandi ini dapat berjalan lancar dan dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat yang membutuhkannya.

“Ketersediaan air bersih merupakan salah satu kebutuhan dasar manusia dan salah satu syarat untuk hidup sehat, kami berharap partisipasi ini dapat bermanfaat oleh masyarakat penerima manfaat, terutama di tengah situasi pandemi Covid-19,” ungkap M. Fahroni selaku Kepala Pabrik AQUA Keboncandi

Camat Winongan Basmi, Spd. MM sangat mengapresiasi usaha usaha yang telah dilakukan AQUA Keboncandi dalam meringankan beban masyarakat di situasi pandemi Vobid-19.

“Saya berterima kasih kepada pihak AQUA Keboncandi yang telah berkolaborasi dengan berbagai pihak dalam menyalurkan bantuan air bersih yang akan dinikmati manfaatnya oleh + 3000 warga desa Kedungrejo Kecamatan Winongan Kabupaten Pasuruan,” ujar Basmi.(Hid)

Leave A Reply

Your email address will not be published.