Bawaslu Bali Beri Porsi Sosialisasi Lebih Bagi Disabilitas

“Kami ingin memastikan mereka yang berkebutuhan khusus bisa mendapatkan haknya, dengan fasilitas yang memang mempermudah mereka dalam menggunakan hak pilih,” ucap Koordinator Divisi Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Humas Bawaslu Bali tersebut.

Widyardana menambahkan, terkait penyediaan fasilitas yang belum maksimal di tempat pemungutan suara (TPS) terjadi karena memang lemahnya identifikasi pendataan di tahap penyusunan daftar pemilih.

Untuk itu, Bawaslu bersama dengan KPU sekarang akan memberi perhatian lebih terkait dengan pendataan pemilih yang memiliki kebutuhan khusus.

“Kami dan KPU sekarang akan perbaiki data-data terkait dengan disabilitas, walaupun belum bisa 100 persen. Tetapi kami akan upayakan untuk mencapai kesempurnaan data tersebut,” ujarnya di depan peserta sosialisasi yang berasal dari Gerakan Untuk Kesejahteraan Tuna Rungu Indonesia (Gerkatin) itu.

Agung Dhiranatta, salah satu peserta sosialisasi mengharapkan tersedianya akses untuk kaum disabilitas fisik dengan penggunaan kursi roda pada TPS.(qq)

Leave A Reply

Your email address will not be published.