MANGUPURA, Harnasnews  – Badan Pengawas Pemilu Provinsi Bali berkomitmen untuk memberikan porsi sosialisasi Pemilu 2024 yang lebih bagi para penyandang disabilitas di daerah setempat sehingga mereka bisa maksimal mendapatkan pendidikan politik.

“Sepanjang gelaran pemilu yang telah berjalan, pemilih yang berkebutuhan khusus masih belum mendapat perhatian maksimal, baik secara akses maupun pendidikan politik,” kata anggota Bawaslu Bali I Wayan Widyardana Putra di Tuban, Mangupura, Kabupaten Badung, Senin.

Widyardana menyampaikan hal tersebut saat membuka acara Penguatan Pemahaman Kepemiluan kepada Disabilitas dalam Menyongsong Pemilu Tahun 2024.

“Kami ingin membalik paradigma dengan memberi porsi sosialisasi lebih banyak kepada penyandang disabilitas,” ucapnya, dikutip dari antara.

Sosialisasi terkait pemahaman kepemiluan ini, lanjut Widyardana, merupakan upaya Bawaslu Bali untuk memastikan semua proses pemilu berjalan sesuai dengan UU.

Utamanya dalam pemenuhan hak disabilitas, baik itu terkait informasi maupun akses ketika ingin menyalurkan hak pilih dalam Pemilu 2024.