Beasiswa,Wujudkan Generasi Emas Bangsa

Kepala Dinas Pendidikan Kota Surabaya Ikhsan.

Surabaya,Harnasnews.Com – Pemkot Surabaya melalui dinas pendidikan kota surabaya memberikan kesempatan kepada anak-anak Surabaya yang berprestasi dari keluarga kurang mampu agar bisa terus menapaki pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Caranya dengan memberikan bantuan beasiswa pendidikan kepada anak-anak Surabaya yang lulus dari SMA/SMK. Untuk tahun 2018,ada lebih dari 702 mahasiswa dari kalangan keluarga yang tidak mampu telah megenyam pendidikan di 8 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ternama disurabaya.

Menurut dia, saat ini ada sebanyak 820 siswa masih aktif mengikuti program pendidikan beasiswa dari Pemkot Surabaya. Mereka terbagi menjadi beberapa universitas di Surabaya meliputi ITS sebanyak 84 orang, Unair 243 orang, Unesa 99 orang, UPN 20 orang, Pendidikan dan Latihan (Diklat) Aircraft Technical Assistant sebanyak 24 orang dan S2 Kenotariatan 1 orang.

Tutur Kepala dinas pendidikan kota surabaya ikhsan,beasiswa ini ditujukan untuk siswa yang berprestasi dari keluarga yang tidak mampu guna mewujudkan generasi emas bangsa.

Tidak hanya program beasiswa PTN saja, dinas pendidikan kota surabaya akan memberikan beasiswa kepada pramugari yang saat ini sedang mengikuti tahap seleksi tutur ikhsan.

Dinas pendidikan kota surabaya,memberikan pembekalan bahasa inggris kepada 78 calon pramugari disalah satu lembaga kursus ternama disurabaya.

Ikhsan juga menambahkan,selain tes bahasa inggris calon pramugari tersebut juga menjalani serangkaian tes lainnya.seperti tes psikologi hingga tes bebas narkoba,menurutnya dari 78 peserta akan diambil 24 orang untuk mendapatkan program beasiswa pramugari.

Kami juga bekerjasama terhadap perusahaan maskapai citilink,agar 24 siswa pramugari yang lolos agar langsung mendapatkan ikatan kerja.”tutur mantan kepala bapemas kota surabaya ikhsan”. [PuL]

Leave A Reply

Your email address will not be published.